Hajar Catania 4-0, Roma Jauhi Napoli

Senin, 23 Desember 2013 – 01:48 WIB
Selebrasi pemain AS Roma. Getty Images

jpnn.com - ROMA - AS Roma berhasil memanfaatkan dengan baik hasil imbang yang dipetik Napoli ketika bersua Cagliari dengan skor 1-1. Roma menggunakan hasil imbang tersebut untuk menjauhi Napoli.

Caranya ialah dengan menjungkalkan sang tamu Catania. Tak tanggung-tanggung, Roma menggunduli Catania dengan skor 4-0 (1-0) pada Serie A pekan ke-17 di Stadion Olimpico, Minggu (22/12) malam.

BACA JUGA: 2 Gol Adebayor Bantu Tottenham Tekuk Southampton

Empat gol I Lupi, julukan Roma dijaringkan Mehdi Benatia pada menit ke-18 dan 59, Mattia Destro (55) serta Gervinho sepuluh menit sebelum peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Kemenangan tersebut memiliki tiga arti bagi Roma. Di satu sisi, Roma melebarkan jarak dengan Napoli. Daniele De Rossi dkk kini duduk di urutan kedua setelah membukukan 41 poin, lima angka lebih banyak dari koleksi Napoli.

BACA JUGA: Tanpa Messi-Neymar, Barcelona Tetap Sangar

Di sisi lain, kemenangan tersebut juga menjaga jarak Roma dengan Juventus. Roma tetap berjarak lima angka dengan Juventus yang di laga bersamaan berhasil menekuk Atalanta dengan skor telak 4-1.

Selain itu, hasil absolut tersebut juga membuat Roma masih meneguhkan statusnya sebagai unbeaten team alias tim tak terkalahkan. Tim racikan Rudi Garcia itu membukukan 15 kemenangan dan lima hasil imbang dalam 17 pertandingan yang sudah dijalani.

BACA JUGA: Gagal Raih Emas, Garuda Muda Tetap Membanggakan

Sebaliknya, bagi Catania, kekalahan tersebut membuat mereka semakin sulit lepas dari jerat degradasi. Catania kini tertahan di urutan buncit setelah hanya membukukan sepuluh angka. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cedera, Bale Absen Lawan Valencia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler