Hajar City 0-2, Satu Kaki Barcelona di Perempat-Final

Rabu, 19 Februari 2014 – 04:45 WIB
Lionel Messi dihalang-halangi Lescott saat Barcelona dan Man City berhadapan di Leg I Babak 8 Besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (19/2) dinihari WIB. FOTO: @MCFC

jpnn.com - MANCHESTER -- FC Barcelona bermain gemilang saat menghadapi tuan rumah pada Leg I babak 16 Besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (19/2) malam WIB. Pada pertandingan ini, Barca unggul 2-0 berkat Lionel Messi dan Dani Alves.

Manc City mendapat kerugian ganda. Sebab selain kalah di kandang sendiri, anak asuhan Manuel Pallegrini itu harus kehilangan Martin Demichielis yang terkena kartu merah.

BACA JUGA: Lionel Messi Cetak Gol, Man City Main 10 Orang

Hasil ini membuat jalan Barcelona ke babak 8 besar kian besar. Itu karena Leg II akan digelar di Camp Nou, kandang Barcelona.

Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Petaka buat Manchester City hadir di menit 53. Lionel Messi yang berlari kencang di kotak penalti City diganjal keras oleh Martin Demichielis.

BACA JUGA: Babak I, Manchester City v Barcelona Imbang Tanpa Gol

Tanpa ampun wasit memberi kartu merah sekaligus penalti buat Barca. Tendangan penalti dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi.

Barcelona makin percaya diri menggempur pertahanan lawan setelah unggul 1-0. Dani Alves mendapat peluang emas di menit 68. Sayang tendangannya setelah lepas dari pengawalan pemain Man City di kotak penalti masih melebar.

BACA JUGA: Ini Susunan Pemain Man City vs FC Barcelona

Dua menit kemudian Man City mendapatkan peluang. Berawal dari umpan tarik Silva ke Clichy yang berlari kencang di sisi kanan pertahanan Barca. Clichy berhasil menembus kotak penalti tapi umpan crossingnya ditangkap Valdes.

Man City kembali mendapat peluang di menit 77. David Silva yang mendapat umpan dari Zabaleta di kotak penalti melancarkan tendangan voli. Sayang, upaya Silva dimentahkan Valdes.

Saat mencoba menyamakan kedudukan, Man City mendapat pukulan telak di menit 88. Alves yang merangsek masuk ke kotak penalti lawan, melakukan tendangan yang lewat di antara dua kaki Joe Hart. Skor 2-0 menjadi hasil akhir pertandingan. (abu/jpnn)

Susunan Pemain:
Man City XI:
Joe Hart, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Aleksandr Kolarov (Joleon Lescott 57), Martin Demichelis, Fernandinho, Javi Garcia, Jesus Navas (Samir Nasri 57'), David Silva, Yaya Toure, Alvaro Negredo (Edin Dzeko 73')

Cadangan: Pantilimon, Lescott, Richards, Garcia, Samir Nasri, Jovetic, Dzeko

Barcelona XI: Victor Valdes, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba, Daniel Alves, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Cesc Fabregas (Sergi Roberto 85'), Alexis Sanchez (Neymar 73), Lionel Messi

Cadangan: Joao Pinto, Bartra, Adriano, Song, Sergi Roberto, Pedro, Neymar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barcelona Berutang Besar pada Guardiola


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler