Hajar Sassuolo, Juventus Dekati Campione d"inverno

Senin, 16 Desember 2013 – 09:59 WIB

jpnn.com - TURIN- Juventus semakin dekat dengan gelar juara paruh musim atau  campione d'inverno. Itu terjadi setelah Juventus sukses menekuk tim promosi Sassuolo dengan skor telak 4-0 (3-0) pada pekan ke-16 Serie A di Juventus Arena, Turin, Senin (16/12) dini hari.

Kemenangan tersebut membuat Juventus kini nangkring di urutan pertama dengan 43 angka. Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu unggul enam angka dari AS Roma. Tapi Roma baru akan menjalani laga ke-16 di kandang AC Milan, Selasa (17/12) besok. Selain itu, clean sheet tersebut merupakan yang kedelapan secara beruntun musim ini.

BACA JUGA: Mental Juara Diuji

Carlos Tevez menjadi man of the match atas kemenangan Juventus. Pemain asal Argentina tersebut berhasil mencetak hat-trick pada menit ke-15, 45 dan 68. Satu gol Juventus lainnya dilesakkan Federico Peluso pada menit ke-28.

Bagi Tevez, itu adalah hat-trick pertamanya sejak bergabung di Juventus pada awal musim lalu. Trigol tersebut juga merupakan yang pertama sejak 2012. Kali terakhir Tevez mencetak hat-trick ialah saat membantu Manchester City mengalahkan Norwich City, April 2012 silam.

BACA JUGA: Finansial Belum Jelas, Malah Mulai Persiapan

Dengan gol tersebut, Tevez menjadi top skor bagi Juventus. Total, mantan penggawa Manchester United dan West Ham United tersebut sudah membukukan sepuluh gol. Catatan Tevez makin hebat karena menambah empat assist.

Sebaliknya, bagi Sassuolo, kekalahan tersebut membuat mereka terperosok di urutan ke-17 setelah hanya bisa mengumpulkan 14 angka. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Jangan Pikirkan Tim Lawan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mimpi Perunggu pun Pupus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler