Haji Lulung Punya Dugaan soal Ahok dan Kalijodo, Ini Omongannya

Jumat, 26 Februari 2016 – 06:52 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana alias Haji Lulung terus melontarkan serangan ke Gubernur DKI Basuki T Purnama. Kali ini, Lulung menyebut gubernur yang lebih beken disapa dengan nama Ahok itu menggunakan Kalijodo sebagai pengalih isu.

Lulung mengatakan, Ahok sebenarnya sedang terancam jadi pesakitan terkait kasus dugaan korupsi pada pemebelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Karenanya, kata Lulung menegaskan, Ahok menggunakan penertiban Kalijodo sebagai pengalih perhatian.

BACA JUGA: Wagub Djarot Turun Langsung Razia Tempat Hiburan Malam

"Itu (penertiban Kalijodo) pengalihan isu. Isu (korupsi rumah sakit) Sumber Waras," ujar Lulung di Bareskrim Polri, Kamis (25/2).

Politikus PPP itu sejak awal terus menuduh Ahok sebagai salah satu aktor di balik dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras di Jakarta Barat. Terlebih, kata Lulung, kasus itu kini sedang diusut Komisi Pemberantasan Korupsi.

BACA JUGA: Hmm..Ridwan Kamil Mau Sowan ke Prabowo

Lulung pun sangat yakin bahwa Ahok nengaja memanfaatkan isus Kalijodo. ”Ahok mengalihkan isu," tegasnya.

Sebelumnya Lulung menuding Ahok berbohong soal pembelian lahan untuk pembangunan RS Sumber Waras. Menurutnya, pembelian lahan tak tercantum dalam kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUAPPAS) APBD DKI.

BACA JUGA: PANAS! Pernyataan Yusril Balas Omongan Ahok

"Tidak ada di KUAPPAS, tidak ada delik tanah RS Sumber Waras, yang ada cuma beli RS Sumber Waras. Selama ini rakyat mesti tahu, Basuki berbohong ke masyarakat. Kami ingin Pak Ahok ditangkap," kata Lulung di Kantor KPK, Rabu (17/2) lalu.(elf/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Urusan Istri, Gubernur Ganjar Pranowo Temui Ahok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler