Hakim Agung Galak Artidjo CS Vonis Guru JIS 11 Tahun

Kamis, 25 Februari 2016 – 12:28 WIB
Ilustrasi. Pixabay.com

jpnn.com - JAKARTA – Majelis Hakim yang diketuai Artidjo Alkotsar dibantu anggota Hakim Agung Suhadi dan Salman Luthan menghukum dua guru Jakarta International School, Ferdinand Tjiong dan Neil Bentleman 11 tahun penjara. Dalam putusan kasasi tersebut, majelis juga menghukum keduanya dengan denda Rp 100 juta, subsider enam bulan kurungan karena dianggap terbukti melakukan tindakan pelecehan seksual kepada murid Taman JIS. 

Sebelumnya, dua guru JIS ini pada 14 Agustus 2015 menghirup udara bebas setelah  Pengadilan Tinggi DKI Jakarta telah membebaskan keduanya. Padahal, sebelumnya Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada April 2015 lalu memvonis mereka 10 tahun penjara.

BACA JUGA: Kubu Jessica: Pak RT Sangat Penting, yang Lain Rahasia

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Waluyo membenarkan bahwa MA telah mengabulkan kasasi jaksa atas putusan PT DKI Jakarta. “Putusannya  adalah  menghukum masing-masing terpidana 11 tahun penjara, denda Rp 100 juta dan subside enam bulan kurungan,” kata Waluyo  menjawab JPNN, Kamis (25/2). 

Dia enggan menjelaskan lebih rinci kapan putusan itu diketok oleh Hakim Artidjo Cs. Yang jelas, kata Waluyo, saat ini salinan putusan kasasi itu sudah diterima oleh Kejati DKI Jakarta. “Kemarin, kami sudah menerima salinan putusannya,” ujar Waluyo.               

BACA JUGA: Astaga! Kok Tega Benar Aniaya Istri sampai Segitunya

Lalu, kapan dua guru JIS itu akan dieksekusi?  Waluyo merahasiakannya. Yang pasti, Waluyo menegaskan bahwa keputusan MA itu sudah bijaksana. “Ini sesuai harapan kejaksaan,” tegasnya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Gawat! Pengendar Narkoba Ini Beli Senjata dari Oknum TNI

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Terima Perbuatan Cabulnya Dilaporkan, Rian Tusuk Teman Kantor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler