Halalin Ikuti Forum Bergengsi di Makkah untuk Perkuat Industri Halal Melalui Kolaborasi Global

Selasa, 30 Januari 2024 – 23:18 WIB
Halalin dengan bangga mengumumkan partisipasi dalam acara tahunan yang diadakan di kota suci Makkah pada 23-25 Januari 2023. Foto: source for jpnn

jpnn.com, MAKKAH - Halalin dengan bangga mengumumkan partisipasi dalam acara tahunan yang diadakan di kota suci Makkah pada 23-25 Januari 2023.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat industri halal melalui kolaborasi global, dengan fokus utama pada inovasi, sertifikasi, pemasaran, dan pertumbuhan ekonomi dalam industri halal.

BACA JUGA: Restoran Sandwich Waffle Ini Kantongi Sertifikat Halal dari BPJPH, Siap Go Internasional

Makkah Halal Forum merupakan platform internasional yang dihadiri oleh pemangku kepentingan industri halal dari seluruh dunia.

Para pemimpin industri, peneliti, lembaga sertifikasi, perwakilan pemerintah, dan pelaku ekonomi hadir untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide inovatif dalam rangka mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri halal.

BACA JUGA: Lewat Makkah Halal Forum, BPJPH Perkenalkan Produk UMK ke Pasar Dunia

Dan Halalin adalah satu satunya startup yang hadir dari Indonesia.

Sebagai agregator Halal Industri tujuan utama halalin hadir pada acara Makkah halal forum adalah memperkuat kolaborasi global, dalam forum khusus untuk pemangku kepentingan industri halal dari berbagai negara untuk saling berinteraksi, berkolaborasi, dan menjalin kemitraan strategis dalam memperluas peluang perdagangan internasional dalam industri halal.

BACA JUGA: Cheria Holiday Meramaikan Wisata Halal di Yogyakarta

Seperti pertemuan dan interaksi antara Yuliana Zahara Mega sebagai CEO Halalin dan Annisa Hanifah U sebagai Event & Digital Marketing Manager Halalin bersama Maan Taha El Edresi Manager dari Halal Devco Saudi Arabia, Mohammed S. Rizg Executive dari Council of Saudi Chambers, Abdulmaalik Tailor Director dari Halal Cruises UK, Adviser dari Bosnia & Herzegovina Ministry of Foreign Affairs dan lain-lain.

Tujuan kedua yakni menggali inovasi. Aara ini menjadi platform bagi para pemimpin industri, pakar, dan peneliti untuk berbagi pengetahuan terkini tentang perkembangan terbaru dalam teknologi, produk, dan layanan halal sesuai dengan kebutuhan konsumen global.

Selanjutnya, meningkatkan kesadaran akan pentingnya sertifikasi halal: Acara ini akan membahas pentingnya sertifikasi halal yang sah dan terpercaya bagi produk dan jasa tentang proses sertifikasi, tantangan yang dihadapi, dan manfaat yang dapat diperoleh melalui sertifikasi halal yang akurat demi memperkuat kepercayaan konsumen terhadap produk halal.

Dan yang terakhir, memperluas pasar dan promosi produk halal: Acara ini akan mendorong pertumbuhan pasar global bagi produk halal melalui pemetaan pasar potensial, strategi pemasaran, dan promosi produk halal yang efektif.

"Makkah merupakan kota suci bagi umat Muslim di seluruh dunia dan sering kali menjadi pusat perhatian global dalam hal kegiatan spiritual, budaya, dan komersial. Makkah menyediakan lingkungan yang ideal untuk acara ini dengan infrastruktur modern dan fasilitas yang memadai.

Indonesia merupakan satu-satunya negara yang ada di dunia yang sudah mempunyai undang-undang halal secara lengkap dan teperinci, dan juga pasar Muslim 3 terbesar dunia,dan dalam menuju Indonesia Emas.

"Kami yakin Halalin dapat menjadi perusahan yang terlibat aktif dan menjadi mitra strategis dalam bisnis pemilik perusahan global," ujar CEO Halalin atau PT Halal Digital Indonesia Yuliana Zahara Mega.

Makkah Halal Forum merupakan international exhibition industri Halal edisi pertama yang diselenggarakan Saudi Arabia sebagai salah satu negara pemimpin industri Halal.

Acara ini diorganisasi oleh Manafea and the Islamic Chamber for Halal Services (ICHS) dan didukung oleh kerjasama Minister of Commerce of Saudi Arabia Majid Al-Qasabi, Saudi Standards, Metrology and Quality Organization and the Saudi Food and Drug Authority.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler