Perjuangan Pak Mulyadi Membuat Percepatan Pembangunan di Sumbar

Kamis, 09 Juli 2020 – 21:06 WIB
Anggota DPR dapil Sumatera Barat (Sumbar) II Mulyadi. Foto source for jpnn

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Anggota DPR Daerah Pemilihan Sumatera Barat (Sumbar) II Mulyadi menunjukkan bukti nyata dalam pembangunan di Ranah Minang.

Melalui kewenangannya sebagai legislator di Senayan, Mulyadi menggiring kebijakan pembangunan nasional menuju Sumbar.

BACA JUGA: Mulyadi Bakal Terapkan Prinsip Tungku Tigo Sajarangan

Hal itu membuat pembangunan Sumbar bisa terlaksana dengan cepat tanpa terlalu mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Sebab, APBD Sumbar yang terbatas, sehingga diperlukan dana dari pusat untuk pembangunan di Sumbar.

BACA JUGA: Tersangka Pencemaran Nama Baik dan Ujaran Kebencian Minta Maaf pada Mulyadi

Peran Mulyadi dalam percepatan pembangunan Sumbar diakui Pimpinan DPRD Provinsi Sumbar Suwirpen Suib. Dia mengatakan Mulyadi begitu gigih berjuang demi pembangunan Sumbar.

Salah satunya ialah Jembatan Layang Kelok Sembilan yang saat ini berdiri megah di Kabupaten Lima Puluh Kota.

BACA JUGA: Doa dan Dukungan untuk Pak Mulyadi Terus Mengalir

Kerja nyata Mulyadi memberikan dampak atas percepatan pembangunan tersebut. Jembatan Layang Kelok 9 akhirnya bisa selesai lebih cepat dari target.

"Jika tidak diperjuangkan oleh Pak Mulyadi, mungkin baru tahun ini selesai jembatan tersebut," jelas Suwirpen.

Apa yang diperjuangkan Mulyadi saat ini hasilnya sudah terasa bagi masyarakat, terutama masyarakat yang golongan ekonomi menengah ke bawah.

Jembatan kelok sembilan kini ramai diisi oleh para pedagang kecil yang berjualan.

Salah seorang warga Lima Puluh Kota yang mencari nafkah di sekitaran Kelok Sembilan yakni Heriyanto. Dia menyampaikan terima kasihnya kepada Mulyadi yang telah gigih memperjuangkan berdirinya jembatan ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada Pak Mulyadi yang telah mempercepat penyelesaian pembangunan jembatan layang kelok sembilan. Berkat beliau saya bisa berusaha dengan berjualan dan menawarkan jasa foto kepada para pengunjung," tutur Heri.

"Prestasi Pak Mulyadi tidak hanya di Kelok Sembilan, beliau pernah mengatakan karena dorongan ingin membantu masyarakat maka beliau terus berjuang membangun Sumbar, hasilnya kontribusi beliau sangat luar biasa," imbuh tokoh masyarakat Sabar As.

Mulyadi berhasil membangun irigasi Batang Anai II di Padang Pariaman, pembangunan rusunawa untuk puluhan pondok pesantren (ponpes) dan sejumlah infrastruktur lainnya.

Bahkan, Mulyadi juga menggiring program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) untuk Agam, Padang Pariaman, Limapuluh Kota, Pasaman, Pasaman Barat, Payakumbuh, Bukittinggi dan Pariaman untuk ribuan KK kurang mampu di daerah tersebut.

Karena itu, Sabar berharap Mulyadi bisa meneruskan perjuangannya membangun Sumbar saat menjadi gubernur.

"InsyaAllah yakin dan optimistis jika Pak Mulyadi menjadi gubernur, Sumbar akan semakin lebih maju dari saat ini," pungkasnya.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler