Hamil Tua, Tiga Siswi Mundur dari UN

Senin, 14 April 2014 – 23:01 WIB

jpnn.com - TIGA siswi peserta ujian nasional (UN) di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur dilaporkan telah mengundurkan diri secara sukarela. Tiga siswi tersebut tak ikut UN karena dalam hamil.

Kepala Bidang SMP/SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Trenggalek Mariyono, Senin mengungkapkan, ketiga siswi yang dirahasiakan identitasnya tersebut telah mengundurkan diri saat dilakukan verifikasi nominasi tetap kepesertaan ujian nasional 2013/2014, tiga pekan lalu.

BACA JUGA: Biayai Pelaksanaan UN, Sekolah Terpaksa Utang

"Mereka sendiri yang meminta mengundurkan diri karena dalam kondisi hamil tua," ungkap Mariyono.

Tiga siswi yang mundur UN karena hamil pranikah tersebut masing-masing berasal dari SMKN 1 Trenggalek, SMAN 1 Karangan, serta SMA PGRI Munjungan.

BACA JUGA: Tak Ikut UN, Ada yang Alasan Mau Melahirkan

Menurut Mariyono, pihaknya setelah menerima laporan hasil verifikasi data nominasi sementara (DNS) menjadi data nominasi tetap (DNT) peserta UN 2013/2014 kemudian berinisiatif memanggil orang tua ketiga siswi tersebut.

"Kami memberi kesempatan pada ketiga siswi ini untuk mengikuti ujian nasional penyetaraan (UNP) pada program Kejar Paket C yang akan digelar lagi September mendatang," terangnya.

BACA JUGA: Polri: Kunci Jawaban yang Beredar Menyesatkan

Mariyono menegaskan tidak ada unsur paksaan ataupun intimidasi terhadap hak mengikuti ujian nasional bagi ketiga siswi hamil tersebut. (ant/fr/mas) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peserta UN Curang Ditemukan di Indramayu, Garut dan Jakarta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler