Hammersonic 2023 Hadirkan 53 Band, Slipknot Paling Istimewa

Senin, 06 Maret 2023 – 17:47 WIB
Konferensi pers menjelang festival Hammersonic 2023 di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (6/3). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Festival musik cadas, Hammersonic 2023 segera digelar pada 18 dan 19 Maret di Carnaval, Ancol, Jakarta.

Pada tahun ini, festival metal terbesar di kawasan Asia Tenggara itu bakal menghadirkan 53 band dari dalam hingga luar negeri.

BACA JUGA: Hammersonic Akuisisi Tim Esports DNS, Kok Bisa?

"Seluruh line up terpilih yang kami ajak berdasarkan karya, penampilan mereka di atas panggung, serta animo dari fan mereka yang tak pernah surut. Meski Hammersonic 2020 sempat tertunda," kata Dede Rianta, Representative dari Hammersonic di Gunawarman, Jakarta Selatan, Senin (6/3).

Hammersonic 2023 menyuguhkan band dari berbagai genre, seperti metal, punk, dan rock.

BACA JUGA: 53 Band Cadas Akan Panaskan Hammersonic Festival 2023, Ada Slipknot dan Black Flag

Adapun 53 bintang tamu yang dipastikan akan menggebrak panggung di antaranya yaitu, Slipknot, Trivium, Watain, Saosin, Story Of The Year, Black Flag, Vio-lence, Amon Amarth, Tiny Moving Parts, dan sebagainya.

Musisi lokal yang bakal memeriahkan Hammersonic 2023 yakni Deadsquad, Burgerkill, DJ SIHK, Rocket Rockers, St Loco, dan lainnya.

BACA JUGA: Festival Hammersonic 2021 Kembali Ditunda, Ini Jadwal Terbarunya...

Hammersonic 2023 sangat spesial dan menjadi momen bersejarah karena Slipknot telah memutuskan untuk menyapa para maggots (fan Slipknot) di Asia Tenggara hanya di Indonesia.

"Slipknot hanya tampil di Hammersonic, mereka membatalkan konser di Filipina dan Singapura," jelasnya.

Bukan hanya dari segi performer yang tidak main-main, secara venue, Hammersonic 2023 juga menggunakan lahan yang lebih luas.

Konser band-band cadas tersebut bakal hadir dengan ambience yang megah dan istimewa.

Begitu juga dengan kenyamanan menuju venue, Ravel Entertainment kali ini bekerjasa sama dengan Aero Trans menyediakan shuttle yang mempermudah hammerhead untuk datang ke venue.

Secara konsep, Hammersonic 2023 rupanya tidak hanya menyuguhkan konser musik luar biasa.

Festival musik keras itu juga menampilkan sejumlah tontonan seru seperti Hammersonic Talk, Hammersonic Commedy Show, Hammersonic Meet ‘n Greet, dan Hammersonic Award.

Hammersonic Award yakni penganugerahan bagi musisi-musisi cadas Indonesia yang berprestasi dan diharapkan menjadi penyulut semangat untuk terus berkreasi juga akan kembali digelar.

"Hammersonic Award merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Hammersonic Metal Convention. Segmen ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2023 dan akan dipandu oleh Mustika Kamal," ucap Naomi Claudya, Representative dari Hammersonic.

Sebagai salah satu line up, personel Deadsquad mengaku bangga bisa tampil dalam Hammersonic 2023.

Band metal asal Jakarta itu menganggap Hammersonic sebagai festival metal terbesar yang layak diapresiasi.

“Kami yang selalu mengikuti Hammersonic cukup bangga karena festival tersebut hadir lagi untuk memberikan energi baru bagi skena musik keras tanah air, dengan mendatangkan band-band inspirasional dan ditunggu para hammerhead,” jelas Stevi Item, gitaris Deadsquad.

Tiket Hammersonic 2023 sudah dapat dibeli melalui situs resmi penyelenggara. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler