Hampir Setengah Juta Tweet Menyebutkan "APJ Abdul Kalam"

Jumat, 31 Juli 2015 – 00:53 WIB
Puluhan ribu menghadiri pemakaman Abdul Kalam sebagai penghormatan terakhir kepada mantan presiden India tersebut. Foto: Reuters

jpnn.com - INDIA - Banyak curahan kesedihan di Twitter sejak kematian mantan presiden India APJ Abdul Kalam pada hari Senin. Hampir setengah juta tweet telah disebutkan "APJ Abdul Kalam".

Pengguna Twitter telah menggunakan ungkapan-ungkapan seperti "inspirasi", "legenda", "manusia besar" dan "presiden rakyat" untuk menggambarkan Kalam.

BACA JUGA: Puluhan Ribu Hadiri Pemakaman Mantan Presiden APJ Abdul Kalam

Sebagian besar pengguna tampaknya akan bersatu dalam pemikiran mereka bahwa India telah kehilangan "anak besar" dan "pemimpin" setelah kematiannya.

Hashtags seperti #KalamSir dan #RIPKalam telah populer di kalangan pengagumnya.

BACA JUGA: Myanmar Bebaskan 6.966 Tahanan Menjelang Pemilu

#KalamSir telah menghasilkan sekitar 100.000 tweet. Hashtag ini telah digunakan oleh orang-orang yang melihatnya sebagai guru dan panutan. Kalam dikenal dengan interaksi yang ramah dengan siswa di seluruh negeri.

Sebagian besar pengguna Twitter menggunakan #Rameshwaram sebagai penghargaan terakhir mereka untuk mantan presiden, Kamis. Ribuan, termasuk politisi papan atas, memberi rasa hormat mereka pada saat pemakamannya di kota selatan Rameshwaram. 

BACA JUGA: Inilah Pemimpin Baru Taliban

Dan tampaknya hampir semua menggunakan hashtag untuk menunjukkan cinta mereka untuk Kalam.(BBC/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mullah Omar Dipastikan Meninggal Dua Tahun Lalu di Rumah Sakit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler