Hamzah Haz: Sudah Waktunya PDIP Pimpin Pemerintahan

Senin, 28 April 2014 – 16:35 WIB
Mantan Wakil Presiden yang juga politisi senior PPP, Hamzah Haz (paling kanan) saat berada di kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Senin (28/4). Dari kiri Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Waketum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketua Bapilu PDIP Puan Maharani. Foto: Fathra N Islam/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden RI periode 2001-2004, Hamzah Haz menyatakan PDI Perjuangan sudah selayaknya memimpin jalannya pemerintahan ke depan. Sebab, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu berhasil meraih suara mayoritas dalam Pemilu Legislatif lalu.

"Saya sampaikan sudah selayaknya PDIP menjadi pemegang pemerintahan. Sudah sewajarnya PDIP menjadi pemegang kekuasaan," kata Hamzah Haz usai bertemu Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, Senin (28/4).

BACA JUGA: Suharso: Sejak Awal PPP Ingin Dukung Jokowi

Menurutnya, PDIP jelas-jelas menjadi pemenang Pileg dengan bukti memimpin perolehan suara hampir di seluruh Indonesia. Karena itulah dia sebagai sahabat memberikan ucapan selamat kepada Megawati, Presiden RI ke 5 itu.

Dalam pertemuan tersebut, kata mantan Ketum PPP itu, Mega juga sempat menyampaikan pemikirannya tentang pemerintahan ke depan.

BACA JUGA: Mega-Hamzah Haz Reuni, PDIP-PPP Berpeluang Koalisi

Hamzah juga menyarankan agar Mega memperbanyak teman dan dukungan dalam Pilpres meskipun Mega tidak menggunakan istilah koalisi dalam Pilpres mendatang. "Tapi Bu Mega mengatakan tidak ada istilah koalisi, adanya kerjasama. Tapi saya sampaikan agar Bu Mega sebanyak-banyaknya menerima teman (kerjasama Pilpres)," tandasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi Didampingi JK Dikhawatirkan Muncul Sektarian di Pemerintahan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honorer K2 Bodong Diadukan Honorer K2 Bodong


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler