Hantuchova ke Babak Ketiga

Kamis, 11 September 2008 – 11:38 WIB
DENPASAR – Daniela Hantuchova mengawali kiprahnya di Commonwealth Bank Tennis Classic 2008 dengan sempurnaSelain menunjukkan permainan cukup meyakinkan, petenis yang diunggulkan di tempat pertama tersebut membuktikan bahwa mental juara bisa jadi penentu kemenangan.

Menghadapi petenis kualifikasi Olga Savchuk asal Hungaria, Hantuchova bermain cukup tenang

BACA JUGA: Ribery Bersiap Kembali

Meski dengan game plan yang cenderung pas-pasan, eksekusinya sangat menawan
Dia jarang melakukan kesalahan

BACA JUGA: Kobe Batal Operasi Jari

Praktis, pada set pertama Savchuk hanya mengandalkan keberuntungan
Waktu 21 menit cukup bagi Hantuchova untuk mengakhiri set pembuka itu dengan hasil 6-1.

Namun, dominasi Hantuchova hanya bertahan selama set pertama

BACA JUGA: Essien Cedera, Drogba Siap Tampil

Pada set berikutnya, Savchuk mengubah pola permainanDia menjadi lebih agresif dan sering bermain di sekitar netServis Hantuchova sering dikembalikan dengan pukulan kerasAkibatnya, mental Hantuchova merosot.

Set kedua yang diprediksi berlangsung cepat pun molor menjadi satu jam lebih”Ya, saya merasakan perubahan penampilan dia (Savchuk, Red)Mungkin dia sudah bisa menyesuaikan diri dengan pertandingan dan membaca pola permainan sayaItu bagian terberat dari pertandingan tadi (kemarin, Red),” tutur Hantuchova.

Akhirnya, petenis peringkat ke-12 dunia itu kembali memfokuskan diri”Saya konsentrasi pada arah bola saya dan menerka bagaimana dia akan mengatasinyaSaya hanya harus melakukannya dengan benar,” ucap petenis kelahiran 23 April 1983 tersebut.

Benar sajaKendati tertinggal 4-5 akibat sering melakukan unforced error, Hantuchova berhasil menguasai diriDia berhasil memaksakan deuce saat terjadi break point untuk SavchukSetelah menggagalkan kemenangan lawannya, dia berbalik merebut dua game terakhirSebuah forehand cantik ke sisi kanan Savchuk mengakhiri perlawanan petenis 21 tahun itu.

Tentu saja Hantuchova sangat puas dengan penampilannya di babak kedua kemarin (10/9)Itu bisa jadi sinyal bahwa dia siap kembali ke bentuk terbaiknyaMaklum, pada pertengahan tahun ini dia harus bergelut dengan serangkaian cedera yang memaksanya mundur dari berbagai even besarTercatat, dia mundur dari Qatar Open karena fluSepanjang Mei, giliran kaki kanannya didera cederaItu membuat dia mundur dari Roma Terbuka dan Istanbul Cup

Kendati membaik pada Juni, kondisinya belum seratus persen pulihDia hanya mencicipi babak kedua Wimbledon setelah dikalahkan oleh pemain nonunggulan Alisa KleybanovaEmas Olimpiade Beijing pun belum bisa menjadi miliknya

”Saya memang menggunakan turnamen Bali sebagai tolok ukurSaya ingin itu menjadi titik balik bagi karir sayaI want to be back in the right track,” tegasnyaBagaimana cederanya? ”Belum seratus persen pulihTapi, saya cukup senang dengan perkembangannya sampai saat iniPermainan tadi sangat memuaskan saya,” jelas runner-up edisi tahun lalu tersebut(na/ang)   

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nonton Liga Inggris di TVOne


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler