Nonton Liga Inggris di TVOne

Kamis, 11 September 2008 – 11:27 WIB
JAKARTA – Ekspektasi publik sepak bola tanah air untuk menikmati Premier League secara gratis diwujudkan TVOneKepastian tersebut disampaikan TVOne dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/9). 

Stasiun televisi yang sebelumnya bernama Lativi itu bakal menayangkan 30 pertandingan langsung dan 30 laga tunda

BACA JUGA: Kido/Hendra Terima Penghargaan Tertinggi

Keseluruhan pertandingan itu baik langsung maupun tunda bakal digelar setiap Sabtu
Hanya, mereka masih belum mendapatkan jadwal lengkap pertandingan

BACA JUGA: Adhyaksa Desak Nurdin Mundur

”Kami baru mendapatkan jadwal dari 13 September sampai 29 November,” terang Antariksawan Jusuf, manajer Akuisisi dalam jumpa pers kemarin.

Sedangkan Direktur Sport dan News Karni Ilyas menjelaskan bahwa penayangan Premier League kali ini lebih berkualitas daripada tahun sebelumnya saat masih bernama Lativi
Meski tidak mendapat partai utama, karena sudah ada Aora TV, televisi berlangganan, yang juga menyiarkan Premier League, Karni mengklaim masih ada partai-partai menarik yang tersaji

BACA JUGA: Makin Mandul, Henry Tak Disukai

Salah satunya adalah bentrok Manchester City versus Arsenal.

”Kami membawa kabar gembira kepada pecinta sepak bola tanah air dengan siaran iniKalau tahun lalu ada siaran Liga Inggris dengan tim-tim pinggiran, kali ini berbeda istilahnya tim babon (tim-tim besar),” terang Karni.

Sementara itu, Direktur Utama Erick Tohir menguraikan bahwa sajian Premier League tidak dalam kontrak jangka panjang, tetapi tahunanJadi, setiap tahun harus melakukan bidding (penawaran)Tahun ini, TV One memenangkan proses bersaing dengan delapan stasiun televisi nasional”Yang jelas kenapa kami terpilih karena penawarannya paling menarik dibanding yang lain,” bebernya.

Hanya, ketika didesak soal dana yang dikeluarkan untuk menayangkan liga sepak bola paling popular sejagat itu, Erick enggan berkomentarDia justru menjelaskan kontrak Aora yang harus mengeluarkan dana lebih dari USD 20 juta untuk 200 pertandingan”Kami melakukan bidding pada Juni lalu dan memastikan mendapat hak siar pada Jumat (5/9) lalu,” tutur pria yang juga pemilik klub basket Satria Muda (SM) Jakarta itu.

Erick juga menjelaskan upaya stasiun televisi miliknya membuat program olahraga yang lebih variatifTidak hanya melulu sepak bola, tetapi ada cabang olahraga popular lain yang juga disiarkan”Kalau liga sepak bola selain Liga Inggris adalah Liga Belanda, dan Copa Indonesia,” tuturnya.

Sedangkan beberpa cabang olahraga yang lain adalah Indonesian Basketball League (IBL), kompetisi bola voli Proliga, AI GP, dan World Boxing”Upaya ini adalah untuk terus memperkuat brand kami sebagai stasiun telvisi news dan sport,” jelasnya. (pen/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petenis Tuan Rumah Kandas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler