Kobe Batal Operasi Jari

Tak Mau Kehilangan Musim NBA 2008-2009

Kamis, 11 September 2008 – 11:32 WIB
LOS ANGELES – Superstar Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, telah membuat keputusan besar yang bisa berisiko jangka panjangPemain yang baru saja membantu Amerika Serikat meraih medali emas di Olimpiade Beijing itu memutuskan untuk tidak mengoperasi jarinya yang cedera

BACA JUGA: Essien Cedera, Drogba Siap Tampil

Padahal, ligamen kelingking kanan itu sudah sobek sejak awal tahun lalu.

Menurut Bryant, dia membatalkan operasi itu karena tidak ingin kehilangan waktu bermain pada musim NBA 2008-2009 nanti
Apalagi, Lakers punya peluang besar kembali ke final, bahkan menjadi juara

BACA JUGA: Nonton Liga Inggris di TVOne

Kalau operasi, Bryant bakal membutuhkan waktu beberapa bulan untuk pulih
Padahal, training camp sudah dimulai akhir September ini, dan musim baru dimulai akhir Oktober nanti.

“Ketika dokter bilang saya butuh waktu 12 minggu untuk memulihkan diri, saya langsung memutuskan bahwa ini bukan waktunya untuk operasi

BACA JUGA: Kido/Hendra Terima Penghargaan Tertinggi

Saya tak ingin kehilangan waktu bekerja untuk Lakers, mengingat kami punya target tinggi pada musim NBA nanti,” paparnya lewat situs pribadi, kb24.com.

Bryant mengalami cedera ligamen itu pada 5 Februari lalu, saat bertanding melawan New Jersey NetsSejak saat itu pula, dokter bilang dia bakal butuh operasiNamun, Bryant terus menundanya karena Lakers sedang berjuang menuju final (mereka akhirnya sampai final)Operasi itu lantas tertunda lagi karena Bryant tak mau absen di Olimpiade Beijing, Agustus lalu.

Sekarang, Bryant tampaknya bakal menundanya sampai tahun depanApalagi, pada pertengahan 2009 nanti pemain 30 tahun itu memang bisa istirahat penuhTak ada komitmen dengan tim basket Amerika Serikat.

Untuk mencegah cedera lebih parah, Bryant selalu “mengikat” jari kelingking itu dengan jari manisDan Bryant merasa, tanpa operasi pun performanya tidak terpengaruh“Saya selalu merasa mampu fokus dan bermain pada level yang tinggi meski mengalami berbagai cedera,” kata Bryant.

Statistik membuktikan omongan Bryant ituPada musim 2007-2008 lalu, dalam 46 pertandingan sebelum cedera, Bryant mampu memasukkan 45,9 persen tembakan, 83,6 persen free throw, dan 35,6 persen tembakan tiga angka.

Dalam 57 pertandingan setelah cedera (termasuk playoff), angkanya tak banyak berubahDia memasukkan 46,5 persen tembakan, 83,1 persen free throw, dan 34,4 persen tembakan tiga angka(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adhyaksa Desak Nurdin Mundur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler