Hanung Rendahkan Perempuan, Dua Aktris Cantik Ini Bereaksi

Senin, 06 November 2017 – 18:45 WIB
Hanung Bramantyo. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sutradara Hanung Bramantyo kebanjiran kecaman dari sejumlah aktris dan netizen karena pernyataannya yang dianggap merendahkan perempuan.

Dalam wawancara dengan salah satu media online baru-baru ini, Hanung mengatakan bahwa profesi aktor lebih sulit bagi laki-laki ketimbang perempuan.

BACA JUGA: Pengabdi Setan Bikin Tara Basro Kapok Main Film Horor

“Susah menjadi aktor itu. Apalagi aktor pria ya. Kalau perempuan kan ya sudahlah, ibarat kata asal lo cantik aja. Udahlah itu menjadi syarat,” ucap Hanung dalam wawancara tersebut.

Pernyataan ini sontak mengundang reaksi dari para aktris. Di antaranya Tara Basro dan Hannah Al Rasyid. Melalui media sosial masing-masing, keduanya mengunkapkan kekecewaan terhadap suami Zaskia Adya Mecca ini.

BACA JUGA: Joko Anwar, Penantian 10 Tahun Membangkitkan Pengabdi Setan

Seperti terlihat dalam postingan akun lambe_lamis, melalui Instagram Story-nya, Tara meng-capture pernyataan Hanung dan di bawahnya dia menuliskan, “Seriously? @hanungbramantyo”.

BACA JUGA: Bintangi Pengabdi Setan, Tara Basro Takut Beneran

Sedangkan Hannah beraksi lewat akun Twitter-nya. Dia mengaku kecewa dengan pernyataan Hanung tersebut. “Disappointing to say the least. @Hanungbramantyo,” tulisnya.

 

Tidak hanya para aktris, netizen pun ikut mengomentari pernyataan sutradara Ayat-Ayat Cinta ini. “Trs kalo jd aktrs cm modal cantik doang gak bs akting opo laku itu film? Mbok ya kalo ngmg dipikir2 dl,” ujar iissgautama.

“Masa sutradara handal ngomongx kya gtu, katanya becanda lg…jempol kebawah deh,” ucap woelan_ndari87. (zul/pojoksatu)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Foto Ini Bikin Netizen Yakin Tara Basro Dipacari Nicholas Saputra


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler