Hanura Ogah Percaya Hasil Survei

Jumat, 11 Mei 2018 – 06:59 WIB
Oso (memukul gong) membuka rakernas Hanura di Pekanbaru. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Sekretaris Jenderal Partai Hanura Herry Lountung Siregar tidak percaya dengan berbagai hasil survei yang menempatkan partainya tidak akan lolos parliamentary threshold 4 persen di pemilu 2019. 

"Ya kalau hasil survei itu sama-sama tahulah," sindir Herry di sela-sela penutupan rapat kerja nasional Partai Hanura di Pekanbaru, Riau.

BACA JUGA: Hanura Siapkan Kriteria Cawapres Jokowi   

Herry Lountung mengatakan, pihaknya akan sangat selektif melakukan rekrutmen caleg. Sebab, hal itu juga akan berpengaruh kepada elektabilitas partai. 

"Begini, itu kan parameternya kursi kan. Nanti bagaimana hasilnya, begitu ya. Ini kan rekrutmen pencalegan betul-betul sangat selektif nantinya," katanya. 

BACA JUGA: Puluhan Ribu Kader Hanura Hadiri Rakernas Riau

Dia mengatakan tahun lalu Partai Hanura meraih 5,6 persen atau 6,6 juta suara. Nantinya, kata dia, ketika partai sudah mengumumkan nama calon anggota legislatif, elektabilitas pasti akan meningkat. 

"Nah itu nanti lihat di kondisi pencalegan," katanya. 

BACA JUGA: Ketua BK DPD Optimistis Maju di Pemilu 2019 Lewat NasDem

Ketua DPP Partai Hanura Sutrisno Iwantono mengatakan yakin ketika nanti mengumumkan nama tokoh-tokoh yang maju sebagai calon anggota legislatif, maka elektabilitas partai akan langsung melejit. 

"Kami masih simpan. Jadi kami yakin bahwa pengalaman yang lalu-lalu juga Hanura juga diprediksi kecil tapi nyatanya kami lolos," kata Sutrisno. 

Dia menegaskan Partai Hanura punya strategi yang tentu tidak akan dibuka sekarang. 

"Ini yang penting, jadi lihat akhir-akhirnya nanti," ujarnya. 

Sutrisno mengatakan, rakernas itu juga memetakan daerah-daerah yang punya potensi untuk menempatkan tokoh-tokoh sebagai caleg. 

"Tapi ini kami simpan dulu ya. Kami yakin begitu kami umumkan langsung melejit," jelasnya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mosi tak Percaya OSO, Ketua Hanura Pessel Diganti


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler