Hanura Tetap Tolak Ruhut Pimpin Komisi III

Selasa, 24 September 2013 – 14:31 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pelantikan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III DPR masih terganjal. Anggota Komisi III dari Fraksi Hanura, Syarifuddin Sudding dengan tegas menolak dipimpin Ruhut.

"Fraksi Hanura tetap keberatan tentang rekoemdnasi yang disampaikan FPD, Fraksi Hanura tetap menolah Ruhut pimpin komisi III," tegas Sudding dalam pleno pelantikan Ruhut di Komisi III, Selasa (24/9).

BACA JUGA: SDA Digelari Doktor, Janda Rhoma Irama Ucapkan Selamat

Anak buah Wiranto itu menegaskan hal itu merupakan sikap Fraksi Hanura dan sikapnya sebagai anggota Komisi III. Sehingga, meski dia sendiri yang menolak Ruhut, pleno tetap harus mengubah mekanisme pemilihan, yakni melalui voting.

Dalam pleno ini Sudding sempat dibuat meradang oleh Ruhut lantaran Ruhut sempat membawa-bawa nama Wiranto. Bahkan, Sudding meminta Priyo Budi Santoso selaku pimpinan rapat menghentikan pembicaraan Ruhut yang tidak berkaitan dengan Komisi III.

BACA JUGA: DKPP Lebih Dipercaya, Bawaslu Curhat ke MK

Akibat penolakan Sudding, pleno terpaksa dihentikan sementara karena pimpinan pleno ini membicarakan mekanisme pelantikan Ruhut dengan masing-masing poksi yang ada di Komisi III.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Jaksa KPK: Penyidikan Kasus Simulator Tidak Langgar Aturan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yani: Ruhut tak Bisa Kerja Kolektif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler