Hanura Usung Calon Gubernur Yang Pasti Menang

Senin, 05 Desember 2011 – 11:40 WIB

PONTIANAK – Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto mengaku belum menentukan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang akan didukung partai tersebutMesti ada mekanisme yang dilalui  Partai Hanura dalam mengusung atau mendukung calon kepala daerah

BACA JUGA: Belum Dapat Restu, Tantowi Tetap Maju



“Belum ada nama yang kami usung
Yang pasti sebelum pendaftaran (calon gubernur) kami sudah punya pilihan,” ungkapnya, usai melantik Gema Hanura, Srikandi Hanura dan Pemuda Hanura di Pontianak, kemarin (4/12).

Hanya saja dia menyebutkan kriteria calon yang bakal diusung

BACA JUGA: DPR Desak Presiden Teken Timsel KPU

Hanura akan mengusung bakal calon yang kemungkinan menangnya lebih besar
Calon juga dapat dijamin benar-benar berpihak pada rakyat

BACA JUGA: Isu Setgab Koalisi Bakal Panaskan Rakernas PAN

Dijamin mau menggunakan hati nuraninya bersama Partai Hanura mewujudkan keinginan rakyat

“Tentunya mendukung yang peluang menangnya paling besarKalau yang akan kalah bagaimana kita mewujudkan keinginan rakyat,” ujar Wiranto.

Hanura memiliki mekanisme yang pada akhirnya diputuskan dewan pimpinan pusat melalui tim seleksiWiranto sendiri yang memimpin tim seleksi itu dengan lima orang anggotaSebelumnya, Ketua DPD Hanura diberikan otoritas melakukan penjaringan, penilaian dan mengusulkannya kepada DPP“Karena daerah yang paling tahu kondisinyaTugas tim seleksi hanya memberikan keputusan akhir dari usulan daerah,” katanya.

Dalam melihat peluang terbesar siapa yang bakal menang dalam Pilgub Kalbar, Hanura mendasarkannya pada hasil surveiDengan hasil survei itu Hanura akan mempelajari dan memberikan putusan.

Partai Hanura memiliki empat kursi di DPRD KalbarEmpat kursi itu diduduki Baisoeni ZA,  Soemitro, Stepanus Aty, dan Timotius KetakJumlah tersebut tidak cukup untuk mengusung satu calon kecuali berkoalisi dengan partai lainUntuk satu pasang calon dibutuhkan paling sedikit sembilan kursi di DPRD Kalbar.

Disinggung target jumlah kursi di DPRD Kalbar dan seluruh kabupaten/kota, Wiranto tidak menyebutkan angkaDia mengatakan, semaksimal mungkin kursi pada 2014 nanti akan direbut Hanura“Target kami  semaksimal mungkinBerapa dapat itulah kerja maksimalDengan catatan, kader harus kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja sama,” paparnya.

Ketua DPD Hanura Kalbar Burhanuddin Nahris mengatakan hal senadaPihaknya belum menentukan calon Gubernur Kalbar yang akan diusungNamun dia mengatakan akan memutuskan calon gubernur dari Hanura dalam waktu dekat“Nanti tanggal 20 mendatang mudah-mudahan sudah ada hasilnyaNanti kami umumkan,” sebutnya.(hen)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Kader PPP Berebut Restu SDA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler