Isu Setgab Koalisi Bakal Panaskan Rakernas PAN

Senin, 05 Desember 2011 – 08:05 WIB

JAKARTA - Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional (Rakernas PAN) yang akan dihelat 10 sampai 11 Desember mendatang diperkirakan alotKelangsungan Sekretariat Gabungan (Setgab) Koalisi akan menjadi isu yang bakal disuarakan para pengurus di tingkat DPC, DPW hingga DPP.

Ketua Panitia Silatnas dan Rakernas PAN, A

BACA JUGA: Dua Kader PPP Berebut Restu SDA

Bakri tak mengelak tentang akan munculnya isu tersebut
"Bisa saja isu tersebut muncul

BACA JUGA: Empat DPW PAN Dukung Hatta RI-1

Karena prinsipnya, kami ingin segala permasalahan yang berkembang bisa selesai di silatnas dan rakernas ini," kata Bakri.

Menurut Bakri, rakernas merupakan kekuasaan tertinggi setelah kongres
Dalam kegiatan ini, memiliki kewenangan untuk menetapkan program kerja, dan merumuskan dan menetapkan kewajiban partai dalam satu tahun

BACA JUGA: Rakernas, PAN Evaluasi Kebijakan Partai



"Rakernas juga akan menetapkan pedoman organisasi, serta membahas rekomendasi baik internal maupun eksternal yang terkait dengan masalah-masalah startegis kehidupan berbangsa dan bernegara," bebernya.

Selain masalah setgab, lanjut Bakri, dalam rakernas nanti juga akan adanya pernyataan dukungan terhadap Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa sebagai calon presiden di Pilpres 2014 mendatang"Saya sudah menghubungi ketua DPW di seluruh Indonesia, mereka minta Ketum PAN agar mencalonkan diri sebagai presidenSudah 99 persen, dukungan yang adaTetapi nanti akan dibahas dalam rakernas," papar anggota Komisi V DPR ini.

Untuk mengamankan jalannya penyelenggaraan even tersebut, sebanyak 150 personil Kops Sistem Pengamanan Kegiatan (Simpatik) diturunkan"Dalam sistem pengamanan nanti, kami akan melakukan sistem terbuka dan tertutupKami juga akan berkoordinasi dengan pengamanan dari Mabes Polri," ujar Komandan Simpatik, Muhiddin.

Sementara itu Sekretaris Panitia Silatnas dan Rakernas PAN Azis Subekti menyatakan, untuk kali pertama di Rakernas PAN nanti, akan diberikan penghargaan kepada kader-kader terbaik PAN"Ada 4 jenis penghargaan yang akan diberikan di rakernas nantiYakni, Surya Kusuma Yudha, Surya Pandega Utama, dan Surya Pandega DharmaSerta Surya Maha Putera," jelas Azis yang juga menjadi Inisiator Simpatik.

Untuk penghargaan Surya Kusuma Yudha akan diberikan kepada kader yang dinilai berhasil memenangkan pertarungan di legislatif dan eksekutifSedangkan, Surya Pandega Utama, akan diberikan kepada kader PAN yang duduk di eksekutif yang pernah meraih penghargaan dari lembaga yang legitimed.

"Untuk Surya Pandega Dharma diberikan kepada kader partai yang telah memberi dharma bakti secara terus menerus, baik internal maupun eksternalSurya Maha Putra, kader partai yang berprestasi sifat-sifat kepemimpinan dan tindakan dalam kepemimpinannya maupun dalam kehidupan bermasyarakat," jelas Staf Ahli Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara itu.

Selain itu, dalam rakernas nanti, juga akan dideklarasikan Petani Buruh Reformasi sebagai sayap baru PANSayap ini beranggotakan kader-kader dari Partai Bintang Reformasi (PBR)(yay/dms)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dicari DBGI yang Berani Batasi Saham Asing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler