Hanya Libur Latihan Pagi

Timnas U-19 Tunda Pemulangan Enam Pemain

Rabu, 01 Januari 2014 – 06:00 WIB
Timnas U-19 Indra Sjafrie. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA-Tahun baru 2014 yang jatuh pada hari ini boleh menjadi hari libur nasional. Tapi, itu tidak berlaku bagi para pemain U-19 . Tidak ada hari libur untuk Evan Dimas Darmono dkk  dan mereka tetap menjalani latihan rutin seperti biasa.

 

Bagi pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie, tidak ada istilah libur ekstra untuk pemain-pemainnya. Dia ingin, pemainnya terus fokus dan tak mengendurkan sedikitpun masa persiapan umum pemusatan latihan yang sudah berlangsung sejak 9 November lalu.

BACA JUGA: Jumat, Persib ke Surabaya

"Anak-anak tidak perlu liburan tahun baru. Kami latihan seperti biasa. Jatah anak-anak setiap hari Minggu kami liburkan. Kami ingin ke Piala Dunia U-20, masa kami memikirkan waktu libur," tuturnya.

BACA JUGA: Djanur Pesimis 2014 Gunakan Gelora Bandung Lautan Api

Memang, ketegasan dan kedisiplinan Indra ini bukan berarti membuat dia tak memiliki toleransi. Indra ternyata hanya menjadwalkan latihan pada sore hari. Untuk latihan pagi, diberikan waktu lebih kepada pemain untuk istirahat.

Alasannya, mereka memiliki acara padat untuk merayakan tahun baru, tadi malam. Nah, untuk memberi waktu istirahat yang cukup, mereka libur di pagi hari ini, dan memulai latihan kembali sore nanti,

BACA JUGA: Ibra Ingin Messi Gabung PSG

Di sisi lain,terkait rencana pemulangan enam pemain lagi, Indra bersama staf pelatih menundanya sampai 6 Januari mendatang. Sebab, melakukan penilaian enam diantara 34 pemain ini menurut dia cukup sulit.

"Karena itu, kami putuskan untuk menunda sampai tes fisik nanti. Kami ingin melihat lebih lagi bagaimana perkembangan mereka sampai 6 Januari nanti," tuturnya.

Ketatnya program dalam masa pemusatan latihan tidak disesalkan oleh pemain. Justru, mereka ingin menunjukkan bahwa mereka mampu melawan kejenuhan masa latihan yang panjang di saat remaja seusia mereka menghabiskan banyak waktu untuk bermain.

Penjaga gawang Ravi Murdianto menegaskan, tugas dan target mereka adalah untuk lolos ke Piala dunia U-20. Dengan mengingat tujuan itu, mereka ternyata berhasil melawan kemalasan dan kejenuhan karena latihan yang berat ini.

"Saya berusaha menjalani, tidak perlu jenuh. Alasan kami disini untuk Negara, fokus kami untuk lolos ke Piala Dunia," tuturnya. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lleyton Hewitt Lolos Mudah ke Babak Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler