Hanya Peringatan dari PSSI

Noh Alam Shah dan Abanda Herman

Selasa, 08 Juni 2010 – 03:17 WIB
TEGURAN - Pemain Persija Jakarta Abanda Herman (kiri) serta bintang Arema Indonesia Noh Alam Shah, saat menunggu panggilan sidang Komdis di Kantor PSSI, Jakarta. Foto: Charlie Lopulua/Indopos.
JAKARTA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali membuat keputusan yang bisa dipandang kontroversialMereka tak menjatuhkan sanksi pada striker Arema Indonesia, Noh Alam Shah, serta bek Persija Jakarta, Abanda Herman, yang jelas-jelas berulah ketika di dalam lapangan.

Keduanya hanya mendapatkan peringatan dari Komdis, terkait tindakannya di dalam lapangan

BACA JUGA: Persiapan Lawan Persebaya Mandek

Padahal, kedua pemain tersebut sama-sama mengakui jika mereka memang melakukan tindakan kurang ajar ketika bertanding.

Alam Shah mengakui dengan sengaja meremas (maaf) kemaluan pemain Persela Lamongan, FX Yanuar, pada laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, 4 Mei lalu
Sementara Abanda Herman juga menyatakan bersalah telah menanduk wasit, saat Persija bentrok kontra Arema, di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), 30 Mei lalu.

"Saya memang sedang emosi ketika itu

BACA JUGA: Mamelodi, Nama-nama Jalannya Berbau Bola

Sebab dia (FX Yanuar) terus melakukan provokasi," jelas Along, panggilan karib Noh Alam Shah, Senin (7/6) kemarin.

Noh mengaku bersyukur karena tak diberi sanksi apapun
Baik dalam bentuk denda, maupun sanksi tidak boleh bertanding untuk beberapa pertandingan

BACA JUGA: 200 Game Sehari, Gratis

Karena itu, striker asal Singapura tersebut berjanji bakal memperbaiki tindak tanduknya ketika bertandingApalagi, dia mengakui bahwa dirinya memang termasuk tipe pemain temperamental.

Along menambahkan, Komdis hanya meminta dirinya untuk menjaga sikap di dalam lapanganNamun, dia menyadari bahwa mengubah kelakuannya tidak akan semudah membalik telapak tanganPasalnya, karakter bermainnya memang meledak-ledak.

"Kalau di lapangan, saya memang temperamen, karena bermain dengan sangat seriusTapi di luar tidak seperti ituTapi, ini akan menjadi tantangan saya untuk mengubah kelakuan," jelas Along.

Sementara itu, Abanda juga berjanji tak akan berbuat macam-macam lagi ketika di dalam lapanganDia berharap mampu menjaga emosinya ketika bertandingPasalnya, tindakan kotornya jelas-jelas bakal merugikan dirinya sendiri, serta Macan Kemayoran, julukan Persija.

"Dia (Abanda) memang sudah mengakui kalau dirinya menanduk wasit," jelas asisten manajer Persija, Ferry IndrasyariefSayangnya, Hinca Panjaitan, Ketua Komdis PSSI, tak mau dimintai komentar apapun mengenai tindakan lunak dari komisinya tersebut(ru/nar)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Kemungkinan Tak di Jakarta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler