Harapan Ayesha Melepas Kacamata Tebal Bukan Cuma Mimpi

Kamis, 28 Maret 2024 – 20:40 WIB
Ayesha bersama ibunya, Sri Utami. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ayesha, gadis remaja berusia 13 tahun asal Bekasi, viral karena berkacamata tebal dan sempat mengalami perundungan di sekolahnya.

Bertahun-tahun menggunakan kacamata tebal karena kondisinya yang memiliki minus tinggi dan terus meningkat membuat ibunya khawatir.

BACA JUGA: Kacamata jadi Tren Item Fesyen, Heykama Hadirkan Desain Inovatif

Dia, bahkan hingga mencoba banyak cara untuk menyembuhkan mata minusnya. Namun, kiini dia telah menemukan solusi untuk kondisi mata minus tinggi-nya.

Ayesha menggunakan Orthokeratology atau yang lebih dikenal dengan Ortho K yang bisa menurunkan mata minus dan silinder tanpa harus operasi di VIO Optical Clinic.

BACA JUGA: Pandu Wiguna Berbagi Rahasia Bebas dari Mata Minus

Terapi Ortho K adalah terapi pembentukan ulang kornea mata yang bertujuan untuk menghambat dan menurunkan pertumbuhan miopi atau mata minus tanpa proses pembedahan atau operasi.

Metodenya menggunakan lensa kontak berbahan Rigid Gas Permeable (RGP) yang digunakan pasien saat tidur minimal 8 jam per hari.

BACA JUGA: Teknologi Baru nan Canggih Ini Efektif Pulihkan Mata Minus, Plus, dan Silindris

Perubahan signifikan ini tidak hanya memperbaiki penglihatannya tetapi juga memberikan dorongan besar pada kepercayaan diri dan kualitas hidupnya.

Sebelum menggunakan Ortho K di VIO Optical Clinic, Ayesha dan Ibunya mengaku telah mencoba berbagai cara untuk menyembuhkan mata minusnya.

Mulai dari mengonsumsi obat herbal, vitamin madu, kacamata khusus, metode tradisional dengan daun sirih namun tidak membuahkan hasil.

Ayesha dan Ibunya sempat putus asa, namun akhirnya merasa bersyukur sekali karena bisa menemukan metode Ortho K di VIO Optical Clinic.

Ayesha sampai menangis karena minusnya tinggi sampai -11.00. Namun yang bikin sedikit tenang, Dokter Mata yang menangani menginfokan bahwa minusnya Ayesha bisa turun dengan Ortho K.

"Setelah satu minggu memakai Ortho K ini, rasanya tuh kaget banget karena Ayesha udah merasa penglihatannya makin jelas," ujar Sri Utami, ibunda Ayesha.

Founder sekaligus dokter Optometri di VIO Optical Clinic, Andri Agus Syah mengungkapkan mata minus yang tinggi yang dialami Ayesha ini menjadi issue yang cukup serius.

Kondisi ini bisa berujung pada komplikasi, seperti retina lepas, glaukoma, mata malas, katarak, dan penyakit mata lainnya yang bisa menurunkan kualitas hidup.

Ortho K hadir untuk bisa menghambat laju pertumbuhan mata minus anak serta meminimalisir risiko komplikasi tersebut.

"Dengan adanya Ortho K, anak bisa bebas dari ketergantungan kacamata dan penglihatannya bisa lebih baik sehingga berpengaruh pada kualitas hidup mereka," tutur Andri Agus. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler