Harapan Mentan Saat Pelantikan Pengurus BPP PISPI 2020-2025

Rabu, 13 Oktober 2021 – 19:55 WIB
Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) melaksanakan Pelantikan Pengurus Pusat untuk periode 2020-2025 pada tanggal 12 Oktober 2021. Foto: PISPI

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) melaksanakan Pelantikan Pengurus Pusat untuk periode 2020-2025 pada tanggal 12 Oktober 2021.

Kegiatan dilangsungkan secara luring terbatas di Brilian Center BRI dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dan juga diikuti secara daring oleh Pengurus wilayah dan Anggota PISPI serta petani, dosen, mahasiswa dan masyarakat secara umum.

BACA JUGA: Orasi Ilmiah di Unhawa, Mentan Bahas Sarjana dan Pertanian Modern

Sekretaris Jenderal PISPI terpilih Kamhar Lakumani membacakan susunan Dewan Penasihat, Dewan Pakar, Dewan Pengawas, Presidium dan Ketua Harian, dan Badan Pengurus Harian (BPH) BPP PISPI.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan susunan bidang dan departemen BPP PISPI oleh Ketua Harian terpilih yakni M. Adnan Anwar.

BACA JUGA: Semangati Petani Milenial, Mentan Syahrul: Papua Barat Harus Jadi Pemenang

Setelah itu, secara resmi dilantik oleh Koordinator Presidium, Dr. Agus Ambo Djiwa.

Kegiatan ini juga disaksikan secara langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo di sela-sela kunjungan kerjanya di Jawa Tengah.

BACA JUGA: Mentan Syahrul Jamin Stok Jagung untuk Pakan Ternak Aman

“Saya mengajak pengurus dan anggota PISPI untuk bekerja bersama dengan Kementerian Pertanian dalam merancang dan melaksanakan terobosan-terobosan bagi kemajuan pertanian Indonesia,” ujar Mentan Syahrul.

Setelah pelantikan dilaksanakan kegiatan Webinar bertema Desain Besar Kedaulatan Pangan Indonesia dengan narasumber Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Rektor IPB University Prof Arif Satria, Dekan Fakultas Pertanian UGM Dr Jamhari, Anggota Ombudsman Yeka Hendra Fatika, Wakil Ketua Dewan Pembina DPN HKTI Dr. Rachmat Pambudy, dan Direktur Tempo Budi Setyarso serta Tedy Dirhamsyah sebagai moderator.

Ketua Pelaksana Suroyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan ucapan selamat serta harapan kepada PISPI agar menjadi organisasi profesi yang dapat menyuarakan keresahan petani dan mengkolaborasikan semua stakeholder di sektor pertanian sehingga saling bersinergi.

Suroyo secara khusus berterima kasih atas dukungan dari Bank Rakyat Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Pertanian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ketua MPR RI, Anggota DPR RI, Ketua DPD RI, Anggota DPD RI, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Bengkulu.

Selain itu, Gubernur Riau, Wali Kota Pekanbaru, Ketua Umum DPN HKTI, Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia, Rektor IPB, Rektor Universitas Negeri Makassar, Komisaris Utama PT. Asabri, dan perwakilan petani Indonesia.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler