Harapan Rossi di Mugello

Rabu, 02 Juni 2010 – 10:06 WIB
Foto: MotoGP.com
MUGELLO - Berada di posisi kedua klasemen pembalap MotoGP musim 2010 yang baru berjalan tiga balapan bukanlah hasil yang burukSatu kemenangan di balapan perdana ditambah finis ketiga dan kedua dalam dua balapan terakhir juga tidak buruk

BACA JUGA: Arsenal Perpanjang Kontrak Ramsey

Tapi, hasil tersebut seperti tak memberikan kepuasan bagi sang juara bertahan, Valentino Rossi.
   
Di klasemen sementara, Rossi tertinggal sembilan poin dari rekan setimnya di Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo (61-70)
Hasil tersebut jelas masih membuatnya terancam untuk mempertahankan gelar juara yang dimilikinya

BACA JUGA: Renault Segera Pakai F-duct

Apalagi, statusnya sebagai pembalap utama Yamaha juga mendapat ancaman dari Lorenzo yang menunjukkan kestabilan di tiga balapan awal.
     
Performa Rossi memang sempat terganggu dengan cedera pada bahunya, dan dia juga belum puas dengan setting motor
Meski demikian ribuan fans Rossi di Mugello tentu saja tidak mau mendengar alasan dari pembalap asli Italia itu

BACA JUGA: Pembalap Luar Negeri Kuasai Etape I

Rossi pun berharap bahunya sudah benar-benar pulih sehingga dapat memuaskan fans di balapan yang berlangsung akhir pekan ini.
     
"Setelah beristirahat saya sangat berharap bahu saya sudah pulih benarSaya akan kembali dengan kekuatan penuh di MugelloKami mendapatkan beberapa masalah di Le Mans jadi akan berkerja keras sejak sesi pertama memastikan kami dapat kembali ke performa terbaik kami," ungkap Rossi seperti dilansir Crash. 
   
Tahun lalu, Rossi gagal menjadi juara di Sirkuit MugelloDia hanya menempati posisi ketiga, di belakang pembalap Ducati Casey Stoner dan LorenzoKekalahan itu menghentikan rekor Rossi yang selalu juara dalam tujuh edisi sebelumnyaNamun, yang pasti pembalap berjuluk The Doctor itu selalu merindukan tampil di depan para pendukungnya di Mugello
     
"Mugello adalah tempat yang luar biasa untuk memacu motor, tak ada tempat lain seperti itu di dunia dengan semua tifosi di sekitar bukit," ujarnya.
     
"Ketika Anda keluar untuk melakukan lap pertama keriuhannya sangat menakjubkanSaya selalu tidak sabar untuk tampil balapan di sana dan kami saya berharap kami dalam kondisi yang baik di akhir pekan ini," harap Rossi.
   
Tahun ini memang tampak Rossi mengalami kesulitan menjinakkan Lorenzo yang makin matangDua kali balapan terakhir, Lorenzo dengan meyakinkan mengalahkan RossiTerlepas dari kurang fitnya kondisi Rossi, Lorenzo memang menunjukkan sudah siap untuk menjadi penantang utama meraih gelar juara.
     
"Saya memiliki awal yang baik di musim ini dan sekali lagi tekad kami adalah bisa meraih hasil yang baik sejak hari pertama dan mendapatkan podium," ungkap Lorenzo.
     
Lorenzo pun mengaku sudak tak sabar untuk mengulangi keberhasilannya musim lalu, di mana dia berhasil mengalahkan Rossi"Tahun lalu Mugello adalah salah satu balapan yang terbaik sayaSaya sempat mengalami kecelakaan saat pemanasan, namun dalam hal lain saya tampil hampir sempurna dan saya senang bisa mendapatkan podiumSesi dan balapan ini sangat luar biasa," sambungnya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menbudpar Lepas Balap Sepeda Tour de Singkarak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler