Harga Mitsubishi XForce di Sini Lebih Miring se-Indonesia, Begini Penjelasannya

Jumat, 27 Oktober 2023 – 10:52 WIB
Mitsubishi XForce di sebuah mal. Foto: ridho

jpnn.com, BATAM - Mitsubishi XForce yang diperkenalkan pada ajang Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) memiliki harga terjangkau dibandingkan kota-kota besar di Indonesia.

Di Batam, Mitsubishi XForce tipe Exceed CVT dibanderol harga Rp 355 juta, sedangkan tipe Ultimate CVT dipasarkan Rp 385 juta.

BACA JUGA: Mitsubishi XForce Mejeng di Mall Olympic Garden Malang, Bisa Dijajal Langsung

Lantas apa penyebab mobil di kelas SUV Compact itu memiliki harga miring?

Group Head Regional Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Budi Darmawan mengatakan penyebab harga Mitsubishi XForce karena masuk wilayah free trade, bagian dari kawasan khusus perdagangan bebas Batam-Bintan-Karimun (BBK), yang memang sudah ditetapkan secara nasional.

BACA JUGA: Tawarkan Keunggulan, Mitsubishi XForce Sapa Kota Batam, Sebegini Harganya

Batam dan Kepulauan Riau memiliki ketetapan harga tertentu, di dalam memasarkan ragam produk kendaraan bermotor khusus kepada konsumen

"Memang harga jual Xforce di kawasan khusus perdagangan bebas BBK memiliki perbedaan, kalau dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia," beber Budi kepada awak media, Kamis (25/10).

BACA JUGA: Tawarkan Banyak Keunggulan, Mitsubishi XForce Menyapa Warga Kota Padang

Dengan memiliki harga terendah, pria yang akrab disapa Daulay yakin XForce akan terjual ratusan unit hingga akhir tahun 2023.

"Kami optimistis penjualannya mencapai 100 unit hingga akhir tahun mendatang," tururnya.

Di tempat yang sama, Business Manager PT Dipo Internasional Pahala Otomotif Batam, selalu dealer MMKSI Batam dan Kepulauan Riau, juga menjelaskan perbedaan harga tersebut

Dia menjelaskan setiap pembelian XForce tidak dikenakan PPN yang ditetapkan untuk wilayah Kepulauan Riau dan BBK.

"Di sini kami tidak memberlakukan PPN 11 persen untuk unit Xforce. Membuat pelanggan dapat lebih diuntungkan. Ditopang lagi oleh beragam penawaran menarik dari perusahaan pembiayaan, agar masyarakat dapat lebih mudah untuk memilikinya," jelasnya.

Thomas mengaku sudah mengantongi surat pembelian kendaraan (SPK) sebanyak 20 unit.

"Itu merupakan SPK dari pelanggan yang belum melihat langsung. Setelah melihat langsung dan melakukan test drive, kami optimistis bisa dicapai target 100 unit hingga akhir 2023 ini," ungkap dia.

Sebagai kendaraan penumpang, mobil yang mengusung tagline Infinite Xcitement itu dikembangkan dengan studi dan fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN.

Memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep "Best-suited buddy for an exciting life"

Diketahui, harga mobil mobil lima penumpang itu di Jakarta dibanderol Rp 382,5 juta untuk tipe Exceed, sedangkan tipe Ultimate CVT dipasang harga Rp419,1 juta OTR Jakarta. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitsubishi XForce Diklaim Nyaman Untuk Jalanan Bekasi, Boleh Dicoba!


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler