Hari Ini, Anies Merapat ke Pacitan Bertemu SBY dan AHY, Bahas Hal Sangat Penting

Kamis, 01 Juni 2023 – 12:34 WIB
Anies Baswedan. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat (PD) Herzaky Mahendra Putra menyebut Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Anies Baswedan pada hari ini, Kamis (1/6) akan bertandang ke Pacitan, Jawa Timur. 

Menurutnya, Anies dijadwalkan bertemu Ketua Majelis Tinggi dan Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

BACA JUGA: Siang Ini Anies Baswedan Ketemu Pak SBY, Mau Meminang AHY?

"Mas Anies Baswedan akan ke Pacitan. Rencananya bertemu Bapak SBY dan Mas AHY," ucap Herzaky melalui layanan pesan kepada awak media Kamis ini. 

Dia mengatakan Anies pada dasarnya intens bertemu dengan elite parpol dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

BACA JUGA: Soal Cawapres Pendamping Anies, Ada Sinyal Apa dari Kepulauan Seribu?

Kerja sama politik tersebut dibentuk oleh PD, NasDem, dan PKS demi kepentingan Pilpres 2024.

Menurut Herzaky, pertemuan Anies dengan SBY-AHY untuk memantapkan strategi menang pada pesta demokrasi 2024.

BACA JUGA: Tanggapi SBY soal Chaos Politik, Hasto: Tidak Perlu Menakut-nakuti

"Anies memang intens bertemu dengan Demokrat, Nasdem, PKS. Jadi, untuk penguatan dan pemantapan strategi pemenangan. Pertemuan siang ini juga bagian dari itu," ungkap Kepala Badan Komunikasi Strategis PD itu. 

Sebelum Anies merapat ke Pacitan, elite Koalisi Perubahan untuk Persatuan lebih dahulu menggelar pertemuan di pulau pribadi milik Ketum NasDem Surya Paloh, Kepulauan Seribu, pada 26 Mei 2023.

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono turut hadir dalam pertemuan tersebut didampingi sekjen parpolnya Teuku Riefky Harsya. 

Presiden PKS Ahmad Syaikhu turut hadir juga di lokasi didampingi ketua dan wakil majalis syura partainya Salim Segaf Al-Jufri dan Sohibul Iman. 

Ketua DPP NasDem Taufik Basari pertemuan elite parpol dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan membicarakan langkah-langkah stategis ke depan menuju Pemilu 2024.

"Pertemuan yang cukup lengkap, karena langsung para petinggi utamanya yang bertemu itu cukup menggembirakan," ujar Tobas sapaan Taufik Basari. 

Dia mengatakan pertemuan tiga elite parpol berlangsung dengan suasana akrab dan mereka sepakat tetap solid bersama dalam KPP. 

"Jadi, tidak ada yang berubah terkait dengan koalisi ini dan kami justru semakin solid untuk melangkah ke depan," ujar Tobas. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Buah AHY Kritisi Jokowi Mau Cawe-cawe, Anggap Kegagalan Bayar Janji 2 Periode


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler