Hari Ini, Polisi Mulai Siaga Satu

Senin, 22 Februari 2016 – 08:20 WIB
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - TERNATE -  Pihak kepolisian bakal menerjunkan sebanyak 364 personel untuk siaga satu di Halmahera Selatan (Halsel) menjelang putusan sengekat Pilkada di Mahkamah Konstitusi, Senin (22/2) hari ini.

Hal itu disampaikan Kapolres Halsel, AKBP Z. Agus Binarto, kepada Malut Post (Grup JPNN), Minggu (21/2).

BACA JUGA: Insiden Supermoto 2016 di Sidoarjo, Dua Tewas

Bahkan, Kapolres mengaku, telah melakukan pertemuan dengan tim dari masing-masing pasangan calon untuk tidak melakukan gerakan tambahan pada saat setelah putusan di MK.

Kapolres juga meminta, masing-masing tim pasangan calon berlapang dada menerima hasil keputusan MK. Dia juga meminta pendukung masing-masing paslon untuk tidak melakukan konfoi demi menghindari terjadinya konflik.

BACA JUGA: Umat Hindu Minta Bekal untuk Berperang Melawan Adharma

“Kita sudah bicarakan dengan masing-masing tim paslon untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat pada saat setelah putusan di MK nanti,” kata AKBP Z Agus.

Menurutnya, jumlah personel yang disiagakan akan ditempatkan di setiap titik yang telah ditentukan. Salah satunya di masing-masing kediaman calon bupati, serta kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halsel.

BACA JUGA: Angka Kemiskinan Mencapai 22 Persen

Selain personel yang disiapkan dari Polres Halsel, Kapolres juga mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak TNI untuk mempersiapkan pasukannya dalam menjaga keamanan di Halsel agar tetap kondusif.

“Kami tidak main-main, jika ada gerakan tambahan dari masing-masing pasangan tim kami akan mengambil langkah tegas,” tegas Kapolres.(saf/jfr/fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebelum Gantung Diri, Pria Ini Berpesan kepada Sang Bunda, Katanya...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler