Hari Tamher-Aliah Sayuti Terima Dukungan PBB & Hanura pada Pilkada Kota Tual

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 15:04 WIB
Resmi, paslon Hari Tamher-Aliah Sayuti Terima Dukungan PBB dan Hanura: Siap Menangkan Pilkada Kota Tual. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Tual Hari Suharto Adhyaksa Tamher dan Aliah Lestari Sayuti telah mengantongi dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Kedua partai tersebut masing-masing memiliki dua kursi di DPRD Kota Tual.

Hari Tamher-Aliah Sayuti mendapatkan Rekomendasi Model Persetujuan Parpol KWK. Nomor 162./B.3/DPP-Hanura/VIII/2024 yang sudah ditanda tangani oleh Ketua Umum Hanura Oesman Sapta pada tanggal 15 Agustus.

BACA JUGA: Soal Hanura Bergabung atau Tidak dengan Koalisi, OSO Beri Penjelasan Begini

Sementara dari PBB melalui Rekomendasi Model Persetujuan Parpol KWK yang ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum PBB Fahri Bachmid pada tanggal 23 Agustus 2024.

Calon Wakil Wali kota Tual Aliah Lestari menyatakan dukungan parpol juga datang dari Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

BACA JUGA: Terpilih Aklamasi di Munas Bali, OSO jadi Ketua Umum Hanura Lagi

“Alhamdulillah, pasangan Hari Tamher dan Aliah Sayuti sudah mendapatkan rekomendasi dari PBB dan Hanura, nanti untuk non seat-nya adalah Gelora. Kami siap berlayar untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tual,” kata Aliah dihubungi lewat pesan singkat, Jumat (23/8/2024).

Aliah menjelaskan proses mendapatkan rekomendasi dari partai pendukung sejauh ini berjalan dengan baik. Bahkan, lanjut dia, di last minute pihaknya terus berjuang sebelum memasuki waktu pendaftaran di KPU.

BACA JUGA: Keluar dari Golkar, Wanda Hamidah Singgung Kecurangan Pilpres, Oligarki, & Orde Baru

“Karena memang adanya proses administrasi yang cukup panjang dari beberapa partai, ini pun sudah kita persiapkan juga karena memang untuk SK B1KWK sudah keluar," jelasnya.

Aliah menegaskan semua proses berjalan sesuai target yang sudah direncanakan sebelumnya, mengingat pihaknya tidak mau gegabah menjalankan agenda strategis kedepan untuk menuju Kota Tual yang lebih baik.

“Kami tidak mau gegabah dan kami harus menyesuaikan dengan strategi yang dilakukan dari partai yang menginginkan untuk pemberian rekomendasi, karena memang sejauh ini komunikasinya masih terbangun dengan beberapa partai yang sudah kita targetkan,” ujarnya.

Menurutnya, paslon Hari Tamher-Aliah Sayuti terus memantau perkembangan dari beberapa partai lainnya. Pada saat yang sama, paslon lainnya juga masih berproses untuk mendapatkan rekomendasi.

“Jadi, kami masih menunggu proses di masing-masing partai, nanti kemudian kami juga tetap mendorong kemungkinan atau peluang yang bisa kita capai juga di partai-partai selanjutnya,” kata Aliah.

Paslon Hari Tamher-Aliah Sayuti optimis untuk berkontestasi di Pilkada Kota Tual, hal itu juga sejalan dengan ditetapkannya keputusan Mahkamah Konstitusi yang memberikan peluang seluas-luasnya bagi masyarakat yang berpartisipasi dalam Pilkada 2024.

“Jadi, sepertinya dengan pencapaian 10% itu tidak terlalu memberatkan dan kita lebih optimis lagi dengan adanya keputusan MK. Oleh karena itu, Saya dan Pak Hari berterima kasih kepada partai-partai yang sudah memberikan kesempatan untuk kami berlayar, khususnya untuk Hanura dan PBB. Semoga apa yang diamanatkan kepada kami ini bisa membuahkan hasil dan membuat kami termotivasi untuk memenangkan proses Pilkada di Kota Tual,” imbuhnya. (rhs/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berstatus PPPK, Guru di Tabanan Bali Jadikan Siswi SMP Objek Seksual


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler