Hari Terakhir Pendaftaran, Polisi Perketat Pengamanan

Rabu, 10 Januari 2018 – 11:54 WIB
Personel Polisi. Ilustrasi Foto: Anggi Praditha/Kaltim Post/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) wali kota dan wakil wali kota sudah memasuki hari terakhir di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Rabu (10/1).

Karena itu, pengamanan oleh petugas gabungan diperkuat. Hari ini, Polres Metro Bekasi Kota menerjunkan sebanyak 60 personel kepolisian.

BACA JUGA: PPP Beri SK Dukungan Rahmat Effendi-Tri Adhianto

“Hari ini ada 60 personel, 2 hari lalu hanya ada 15 personil. Kami gabungan dengan Polsek lain, seperti Bekasi Selatan,” kata Kapolsek Bekasi Timur Kompol Parjana.

Parjana mengatakan, petugas akan disebar ke beberapa titik ketika Bapaslon akan melakukan pendaftaran ke Kantor KPU Kota Bekasi.

BACA JUGA: Besok, 2 Bakal Pasangan Calon Walkot Bekasi Daftar ke KPU

“Ada yang mengawal Bapaslon dari Alun-Alun Kota Bekasi, itu Golkar-Demokrat pukul 22.00 WIB, sedangkan PKS dan Gerindra titik kumpul di kantor PKS pukul 20.00 WIB, ada juga petugas yang mengatur lalu lintas,” kata Parjana.

Dia mengimbau kepada para partai politik agar saling menjaga kondisifitas saat melaksanakan pendaftaran saat menuju kantor KPU maupun di kantor KPU.

BACA JUGA: Nikita Mirzani Antar Jago Gerindra-PKS Mendaftar di KPU

“Saya harapkan masing-masing jangan memprovokasi karena ini kebutuhan rakyat banyak, mari sama-sama belajar demokrasi yang baik,” ajaknya.

Sebelumnya diketahui, petugas gabungan yang melakukan penjagaan hanya 30 personel dari kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kodim 0507 Bekasi. (kub/gob)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PKS Kecewa, Rekomendasi untuk Petahana Terancam Dicabut


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler