Harrison Ford Wawancarai Presiden SBY

Selasa, 10 September 2013 – 13:24 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Aktor Hollywood Harrison Ford mendatangi Istana Negara pada Selasa, (10/9) untuk menemui Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Kedatangan Ford ini untuk melakukan wawancara dengan Presiden terkait perlindungan dan penyelamatan hutan di Indonesia. Wawancara ini adalah bagian agenda syuting film dokumenternya bertema lingkungan, salah satunya di Indonesia. Bukan hanya sebagai aktor, Ford juga seorang aktivis perubahan iklim yang mewakili United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC).

"Tadi sudah dilaksanakan wawancaranya sekitar 30 sampai 40 menit. Presiden diminta tanggapan terkait kebijakan penyelamatan lingkungan di Indonesia," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di kompleks Istana Negara, Jakarta.

BACA JUGA: KPK Periksa Ketua PN Bandung

Menurut Julian wawancara ini berjalan mulus. Presiden, kata dia, juga diminta memberikan kontribusi positif untuk penyelamatan hutan. Hal ini, karena Indonesia memiliki hutan tropis yang sangat besar dan berada di posisi signifikan dalam iklim global.

Dalam pertemuan wawancara ini, Presiden juga didampingi Wapres Boediono, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Menristek Gusti Muhammad Hatta serta Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Lingkungan Kuntoro Mangkusubroto.

BACA JUGA: Komisi III Tunda Rapat dengan Kapolri

Presiden, kata Julian, bersedia diwawancara Ford karena beranggapan aktivitas ini bernilai positif untuk Indonesia.

"Karena ini sesuatu yang positif. Pembuatan film dokumenter ini sendiri yang kami ketahui tidak bersifat nirlaba dan ditujukan untuk penyelamatan hutan dan lingkungan serta mengatasi perubahan iklim," papar Julian.

BACA JUGA: Pemeriksaan Dul Tunggu Kondisinya Pulih

Menurut Julian, usai wawancara Ford meminta Kapolri menindaktegas siapapun pihak yang melanggar aturan dan merusak hutan.(flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Periksa Pejabat SKK Migas dan Pertamina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler