Hary Tanoe Sebut Hal yang Satu ini Sangat Mendesak

Senin, 21 Maret 2022 – 22:54 WIB
Microsoft dan MNC Group Menandatangani MoU untuk mempercepat digitalisasi bisnis MNC Group, mulai dari media, jasa keuangan, entertainment, pendidikan, hingga e-commerce. Foto: Humas MNC Group.

jpnn.com, JAKARTA - Executive Chairman of MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan digitalisasi tidak dapat dihindari.

Dia menilai digitalisasi terhadap pelayanan MNC Group merupakan masalah mendesak di tengah tuntutan zaman di era globalisasi.

BACA JUGA: Hary Tanoe Paparkan Alasan Perubahan Nama Perusahaannya yang Satu ini

Hary Tanoe menyatakan pandangannya pada penandatanganan nota kesepahaman bersama antara PT MNC Investama Tbk dengan Microsoft di Jakarta, Senin (21/3).

Kesepakatan kedua belah pihak bertujuan untuk mempercepat digitalisasi bisnis MNC Group, mulai dari media, jasa keuangan, entertainment, pendidikan, hingga e-commerce.

BACA JUGA: Haris Azhar vs Luhut, Begini Hasil Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

"MNC Group yang sedang bertransformasi digital bersyukur dapat bermitra dengan Microsoft, pengembang teknologi kelas dunia yang memiliki sejumlah talenta paling cemerlang."

"MNC Group dan Microsoft berkolaborasi di berbagai inisiatif yang saling menguntungkan."

BACA JUGA: Densus 88 Antiteror Diingatkan 2 Hal Penting Terkait Aksi di Lapangan

"Saya yakin dengan partner sekaliber Microsoft, akan membawa kesuksesan besar bagi bisnis masing-masing," ujar Hary Tanoesoedibjo.

Kedua perusahaan bekerja sama dari sisi teknologi.

Selain itu, juga akan berkolaborasi untuk meningkatkan kapabilitas digital karyawan MNC Group, serta talenta-talenta digital yang dibimbing MNC Group.

Sebagai contoh, menyertakan sejumlah modul pembelajaran digital Microsoft ke dalam kurikulum MNC University, serta menyiapkan anggota MNC Academy untuk mendapatkan sertifikasi bertaraf internasional.

Sementara itu Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir meyakini digitalisasi layanan bisnis MNC Group akan mampu mempercepat digitalisasi Indonesia.

"Kami senang dapat mengambil bagian dalam perjalanan ini dan siap memberikan dukungan di berbagai tahapan transformasi MNC Group."

"Mulai dari penguatan talenta digital, penyediaan platform inovasi, pendampingan ahli, hingga dukungan go-to-market," ucapnya.

Dharma meyakini kolaborasi Microsoft dengan MNC Group akan mampu memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia, khususnya dalam transformasi Indonesia menuju Indonesia Digital.(gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler