Hasil Survei, Pria Lebih Tertarik Pakai Kondom Tipis Tanpa Tip, Okamoto Solusinya

Sabtu, 27 Juli 2024 – 12:03 WIB
Direktur Okamoto Industries (HK) Ltd. Mr. Ryota Isetani (kedua dari kanan) encontohkan cara menggunakan kondom Okamoto varian 0.03 Real Fit. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemahaman masyarakat tentang alat kontrasepsi untuk mengatur kehamilan yang beredar di pasaran saat ini sudah cukup tinggi.

Namun, dalam soal pemakaian masih rendah, karena berbagai alasan termasuk soal kenyamanan. 

BACA JUGA: 8 dari 10 Pria Ogah Pakai Kondom, Coba Pakai Ini Pasti Nikmat 

"Hasil survei kami tercatat 86 persen responden memahami kondom efektif sebagai pengendali kehamilan dan 93 persen memahami penularan IMS seperti HIV/AID dapat dicegah dengan kondom." kata Konselor dan Sex Educator Tiga Generasi, Febrizky Yahya dalam talk show peluncuran varian baru Okamoto di Jakarta, Jumat (26/7). 

Sayangnya, ujar Febrizky, persepsi bahwa kondom bisa mengurangi kepuasan pengguna dan pasangannya masih menjadi barrier utama.

BACA JUGA: Khusus Pria, Tidak Ingin Kondom Anda Robek Saat Bermain Cinta, 5 Tips Ini Bisa Membantu

Dia menjelaskan, kondom merupakan satu-satunya alat kontrasepsi yang terbukti mampu mencegah kehamilan sekaligus mengurangi risiko penularan infeksi menular seksual (IMS) dengan tingkat efektivitas sebesar 98 persen, ketika digunakan dengan benar.

"Hasil survei pun mengungkap bahwa lebih dari 80 persen responden akan merasa tertarik untuk menggunakan kondom, jika ada jenis kondom yang sangat tipis, memberikan kenyamanan ekstra, tidak memiliki tip, dan mengikuti bentuk organ intim pria saat dipakai,” jelasnya.

BACA JUGA: Bercumbu Pakai Kondom Saat Istri Sedang Haid, Bolehkah? Para Suami Wajib Tahu Hukumnya

Febrizky menjelaskan, kondom varian baru Okamoto sangat tipis sehingga pada saat menjalankan hubungan suami istri, masing-masing tidak akan merasa seperti ada "plastik".

Namun, karena bentuknya yang tanpa tip, maka sebaiknya latihan dengan memasukkannya pada dua jari. Setelah itu masukkan ke organ intim pria.

"Ingat ya, pakai kondom itu saat akan memulai permainan. Jangan saat mau dekat keluar, karena bisa berisiko hamil," ucapnya. 

Senada dengan hasil survei itu,  Ardo Sebastian selaku content creator dan penulis buku menyambut baik atas diluncurkannya Okamoto 0.03 Real Fit, brand kondom terkemuka di Jepang yang meluncurkan varian terbarunya sebagai kondom latex tipis pertama tanpa tip. 

"Okamoto dikenal akan kualitasnya di Jepang,” ujarnya.

Pada kesempatan sama, Direktur Okamoto Industries (HK) Ltd. Mr. Ryota Isetani menyatakan inovasi disematkan pada varian 0.03 Real Fit ini menjadi terobosan terbaru yang diciptakan mengikuti bentuk alami organ pria. Di sisi lain, juga menawarkan perlindungan yang maksimal bagi penggunanya.

"Ada perlindungan maksimal dan tetap memastikan kenyamanan dan pengalaman bersama pasangan," pungkasnya. (esy/jpnn)


Redaktur : Soetomo Samsu
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler