Hasto Dapat Bocoran soal Capres PDIP yang Akan Diumumkan Bu Mega?

Senin, 09 Januari 2023 – 21:32 WIB
Puan Maharani bersama Hasto Kristiyanto saat Bimbingan Teknis Anggota DPRD dari PDIP di Jakarta, Senin (9/1). Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku belum dapat bocoran soal nama calon presiden atau capres PDIP di Pilpres 2024.

"Sampai sekarang belum ada bocoran, belum ada bocoran terkait dengan siapa yang akan diumumkan oleh Bu Mega. Bocorannya hanya pada tahun 2023," kata Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (9/1).

BACA JUGA: Puan: PDIP Tak Butuh Gimik Politik untuk Meraih Popularitas

Hasto menyebut hanya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang tahu siapa sosok capres yang akan diusung PDIP.

"Tunggu dari ibu Megawati Soekarnoputri. Siapa pun yang akan diumumkan ibu Mega, ya, tunggu momentumnya," lanjut Hasto.

BACA JUGA: Pendapat Prof Satya Arinanto soal Perpu Ciptaker yang Diterbitkan Jokowi

Namun, dia mengatakan Megawati sudah mengantongi nama capres yang akan diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih.

Politikus asal Yogyakarta menyebut Megawati sudah berbicara dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait capres.

BACA JUGA: Kemarin Hasto Diutus Megawati Temui Jokowi, Antarkan Undangan Acara PDIP di Kemayoran

Megawati melakukan hal itu dalam rangka keberlanjutan kepemimpinan bangsa setelah Jokowi mengakhiri masa jabatan pada 2024.

"Tentu saja (bicara dengan Presiden Jokowi), apalagi kami berbicara tentang 'sustainability of the leaders and policy'," sebut Hasto.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani meminta kader tidak perlu bingung memikirkan siapa capres karena Megawati sudah mengantongi namanya.

"Enggak usah nengok kiri kanan. Enggak usah bingung harus si ini harus si itu. Kayaknya si ini kayaknya si itu surveinya tinggi, ya, si ini kayaknya cocok sama si ini," tutur Puan Maharani.(antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Bakal Berikan Elemen Kejutan saat HUT ke-50 PDIP, Umumkan Capres? 


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler