Hasto: Dukungan dari Sting Cs Bukti Jokowi Juga Spesial di Luar Negeri

Selasa, 08 Juli 2014 – 21:25 WIB
Hasto Kristiyanto.

jpnn.com - JAKARTA - Ajakan menggunakan hak pilih dan mendukung ke Joko Widodo alias Jokowi di pemilu presiden kali ini, tidak hanya menggema di pelosok negeri ini.

Dari luar negeri, artis sekaliber Sting, Arkarna dan Jason Mraz pun mengajak penggemar mereka di Indonesia untuk memilih Jokowi melalui media sosial.

BACA JUGA: Politisi PKB: Peran TNI Di Pilpres 2014 Buat Suasana Mencekam

Menurut Juru Bicara Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Hasto Kristiyanto, calon presiden yang diusungnya, memang telah menghadirkan atmosfer baru jagad politik Indonesia.

Hasto mengatakan, konser Salam 2 Jari, Sabtu (5/7) lalu terus menjadi perbincangan hingga muncul tagar (hastag) #Jokowi9Juli yang mendunia.

BACA JUGA: Politisi Gerindra Anggap Wajar Peran TNI di Pilpres

Hasto mengatakan, jika sampai seorang Sting sampai mengajak untuk mendukung Jokowi tentu memang ada hal istimewa yang bisa diharapkan dari Gubernur DKI nonaktif itu.

"Sting, Jason Mraz dan Arkarna pun menjadi bukti bagaimana Jokowi telah menjadi inspirasi. Sting, adalah musisi yang dikenal peduli pada perjuangan membela  penindasan, menegakkan demokrasi, dan menjadi echo dari setiap suara rakyat yang berani berjuang untuk menghadapi tirani,” ungkap Hasto di Jakarta, Selasa (8/7).

BACA JUGA: Prediksi Jatim Milik Prabowo

Hasto lantas mencontohkan lagu karya Sting berjudul They Dance Alone yang diciptakan sebagai bentuk protes atas penindasan politik oleh rejim Augusto Pinochet di Chile.

Karenanya, kata Hasto, ajakan Sting itu juga melambangkan kepercayaan tokoh besar terhadap Jokowi sebagai sosok yang akan melindungi demokrasi bagi rakyat banyak.

"Kredibilitas Sting inilah yang kini bernyanyi mematahkan berbagai tembok antidemokrasi. Maka seruan "vote Jokowi now for a better and stronger future for Indonesia" sebagaimana disuarakan oleh Arkarna, atau seruan "Use your rights, every vote counts #Jokowi9April" kian bergema,” ujar Hasto.

Ditambahkannya, suara rakyat dan ajakan selebritas dunia untuk mendukung Jokowi juga menjadi suara moral dan gerakan kebenaran melawan berbagai bentuk kampanye hitam.

Sting, Slank, Sherina, Erwin Gutawa, Kla Project, Jay Subiyakto, Setiawan Djody, Yuni Shara, dan ratusan artis lainnya telah menggelorakan semangat agar pemilu di Indonesia hadir dengan wajah aslinya.

"Yakni agar rakyat bersuara dengan bebasnya. Selamat datang kekuatan perubahan Jokowi untuk negeri," pungkas Hasto. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Dalami Keterlibatan Bendum PDIP Terkait Kasus Hambalang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler