Hasto: PDIP Berkonsentrasi dengan Vaksinasi Mendukung Target Presiden Jokowi

Tinjau Vaksinasi Warga yang Digelar DPC PDIP Jaksel 

Minggu, 08 Agustus 2021 – 18:40 WIB
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPC PDIP Jaksel Yuke Yurike dan tim memantau vaksinasi warga yang digelar DPC PDIP Jaksel di di Museum Layang-layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (8/8). Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengapresiasi para anak muda dan mahasiswa yang bersedia turun ke bawah membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19.

Hasto Kristiyanto menyampaikan itu saat menghadiri vaksinasi warga yang digelar DPC PDIP Jakarta Selatan di Museum Layang-layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (8/8). 

BACA JUGA: Hasto: Kita Baru Heboh Peringatan Joe Biden, Padahal Bu Mega Sudah Lama Mengingatkan

Saat tiba di lokasi, Hasto disambut Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan Yuke Yurike beserta jajaran serta perwakilan para sukarelawan. 

Tampak ratusan warga dari wilayah Jaksel, maupun Cinere, Depok, Jawa Barat, antusias mengikuti program vaksinasi  yang dilaksanakan sejak Sabtu (7/8) hingga Minggu (8/8). 

BACA JUGA: Hasto Tuding Ada yang Lakukan Manuver Politik, Bicara Tanpa Melakukan Apa-apa

Tampak warga yang mendaftar melakukan registrasi ulang, verifikasi data, vaksinasi kemudian evaluasi pascavaksinasi. 

Pada setiap meja, tampak mahasiswa dari  Universitas Indraprasta (Unindra) Jakarta Selatan membantu. 

BACA JUGA: Joe Biden Sebut Jakarta Bisa Tenggelam 10 Tahun Lagi, Begini Respons Bu Megawati

Selain itu, sukarelawan dari Polsek setempat, bersama sejumlah ormas lainnya juga hadir. 

"Kami mengapresiasi peran para anak muda yang bersedia menyingsingkan lengan baju untuk turun dan bersama rakyat menghadapi pandemi Covid-19 ini. Di sinilah tampak masa depan Indonesia dengan anak-anak muda yang menghidupkan Pancasila, yang intinya adalah gotong royong," kata Hasto.

Dia menambahkan PDIP memang bertekad untuk lebih banyak melibatkan anak-anak muda Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan kemasyarakatan. Bukan hanya program terkait penanganan Covid-19 seperti ini saja, kata Hasto, PDIP juga melaksanakan program-program kerja yang lebih melibatkan kaum muda Indonesia. 

Misalnya, Hasto mencontohkan, berbagai Gerakan Penghijauan di seluruh Indonesia, gerakan IT, serta kebudayaan yang dilaksanakan lewat Badan Nasional Kebudayaan Pusat (BKNP) PDIP. 

"Sebab, kami menyadari sepenuhnya bahwa anak-anak muda inilah energi utama pergerakan bangsa," kata Hasto. 

Lebih lanjut Hasto menjelaskan vaksinasi ini adalah salah satu dari sejumlah kerja gotong royong PDIP di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya, kata dia, partai yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri itu juga telah menggelar dapur umum untuk membantu warga yang melakukan isolasi mandiri.

"Memang belakangan ini kami lebih berkonsentrasi dengan vaksinasi ini. Hal ini demi bergotong royong bersama pemerintah untuk mencapai target vaksinasi harian seperti dikatakan Bapak Presiden Jokowi," ujar Hasto. 

Menurutnya, kerja-kerja seperti itu bukan hanya dilakukan di Jakarta, melainkan di seluruh wilayah Indonesia. Dia memastikan Megawati Soekarnoputri memantau seluruh pekerjaan yang, dan memerintahkan agar evaluasi terus dilaksanakan. 

"Misalnya nanti malam kami lakukan evaluasi terkait dengan pelaksanaan gotong royong untuk mengatasi pandemi di seluruh Sumatera Utara. Setiap hari, setiap wilayah giliran menyampaikan laporan lapangan dan evaluasinya," beber Hasto. 

Yang jelas, dia menegaskan, PDIP terus melakukan evaluasi dan koordinasi untuk meningkatkan efektivitas kerja gotong-royong partai di tengah rakyat. 

Sementara, Yuke Yurike menjelaskan vaksinasi yang digelar selama dua hari ini menargetkan pemberian vaksin kepada 1.500 warga.

Menurutnya, Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP, serta Puskesmas setempat, juga terlibat membantu terlaksananya program vaksinasi tersebut. 

Dia menambahkan keterlibatan semua pihak dibutuhkan agar target pencapaian vaksinasi khususnya di wilayah DKI Jakarta bisa tercapai. Sebab, hingga saat ini, vaksinasi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta masih berada di bawah 50 persen, khususnya untuk Jakarta Selatan. 

"Ini sesuai dengan perintah dari Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Hasto, untuk turun menghadirkan wajah kerakyatan PDI Perjuangan di tengah rakyat," kata Yuke. 

Selain itu, pihaknya juga menyediakan tiga unit mobil vaksinasi keliling demi menjangkau warga yang tak bisa hadir langsung di lokasi pemberian vaksin. 

"Kami mencoba melakukan upaya yang kami bisa lakukan demi menyukseskan program vaksinasi ini sehingga ketika masyarakat tak bisa datang, ya, kami yang harus mendatangi," kata Yuke. (boy/jpnn) 

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler