Hasto Sebut Bantuan Pemerintah Banyak, Tetapi Kurang Tepat Sasaran, KTP Sakti Solusinya

Rabu, 20 Desember 2023 – 19:51 WIB
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPC PDIP Kabupaten Pacitan Deni Wicaksono. Foto: PDIP

jpnn.com, PACITAN - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan KTP Sakti adalah penyempurnaan semua program Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas dukungan partainya selama dua periode pemerintahannya.

Hal itu disampaikannya dalam pidatonya di momen peresmian Kantor DPC PDIP Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu (20/11).

BACA JUGA: Resmikan Kantor Partai di Tanah Kelahiran SBY, Hasto Sampaikan Perintah Megawati kepada Kader

Hasto menjelaskan ketika pihaknya melakukan survei, rakyat menghadapi berbagai persoalan kehidupan akibat pandemi yang belum sepenuhnya pulih. Harga-harga kebutuhan pokok rakyat naik dan menciptakan peningkatan kemiskinan.

“Capres nomor urut tiga Ganjar dengan sat set-nya, dengan solusi tepat solusi cepat dan tinggal di rumah-rumah rakyat, dengan energinya yang luar biasa sebagai pemimpin muda yang berambut putih pada Ganjar, kemudian melihat bahwa hasil blusukan dengan rakyat, rakyat ternyata merindukan keberlanjutan kebijakan yang dilakukan oleh Pak Jokowi dengan dukungan PDI Perjuangan selama dua periode," kata Hasto.

BACA JUGA: Kantor DPC PDIP Diresmikan, Satu-satunya Bangunan yang Miliki Lift di Pacitan

Menurut dia, KTP Sakti akan mengintegrasikan Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Prakerja, Bansos, dan BLT.

Hasto mengatakan inovasi kebijakan ini telah dibahas secara detail oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

BACA JUGA: Pakai Dasi Kuning, Repnas: Jokowi Milik Semua Rakyat Indonesia, Bukan Cuma PDIP

“Berbagai kartu-kartu rakyat yang telah dilaksanakan oleh Pak Jokowi, di masa kepemimpinannya Pak Ganjar nanti akan dilanjutkan dengan KTP Sakti saudara-saudara sekalian. KTP Sakti ini artinya Satu Kartu Terpadi Indonesia, sehingga seluruh kebijakan Bansos, BLT, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Prakerja dan lain-lain akan ditegaskan melalui KTP yang dipegang oleh setiap anak bangsa atau minimal usia 17 tahun,” tutur Hasto.

Karena itu, dia meminta seluruh anak ranting sampai calon legislatif yang ada di Jawa Timur, terlebih di Pacitan, untuk menyosialisasikan hal tersebut.

“Mari turun ke bawah jelaskan ke akar rumput, fungsi Kartu Sakti ini kepada seluruh rakyat Indonesa yang ada di Pacitan ini,” ungkap Hasto.

Politikus Yogyakarta ini mengungkapkan siapa yang hadir di TPS pada 14 Februari 2024 nanti dan mengangkat KTP, itu adalah para pendukung Ganjar-Mahfud.

“Nanti di TPS siapa yang mengangkat KTP Sakti, KTP-nya sama fungsinya yang ditingkatkan menjadi sakti, satu kartu terpadu itu adalah pendukung Ganjar-Mahfud,” tutur Hasto.

Dia juga mengungkapkan KTP Sakti ini nantinya akan digitalisasi di dalam seluruh pelayanan publik. Dengan KTP Sakti ini, lanjutnya, Ganjar Pranowo akan menyatukan seluruh data-data penduduk atau orang miskin yang selama ini terpencar di dalam begitu banyak kementerian.

"Sering kali bantuan sosial untuk rakyat tidak tepat sasaran. Karena itulah ini puncak inovasi pelayanan publik,” ungkap Hasto.

Dia juga mengingatkan meski Ganjar-Mahfud tak punya banyak baliho, tetapi kader-kader PDIP akan turun gunung untuk mensosialisasikan KTP Sakti.

“Untuk itu meskipun Pak Ganjar-Prof Mahfud MD tidak punya ribuan, jutaan baliho di pinggir-pinggir jalan tetapi percayalah dengan semangat yang menyala-nyala kader-kader PDI Perjuangan akan turun gunung, mendatangi setiap rumah-rumah rakyat membawa KTP, karena di sinilah sebenarnya baliho Ganjar-Mahfud berada. Kita enggak pasang baliho yang mahal tapi cukup membawa KTP Sakti ini, datangi setiap rumah katakan bahwa untuk memimpin republik indoensia yang begitu besar kita memelukan pemimpin yang merakyat, kita buruh pemimpin yang berpengalaman,” pungkasnya. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sapa 10 Ribu Kader PDIP di Solo, Atikoh Ganjar Singgung Spirit Kongres Perempuan 1928


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Hasto   PDIP   Kartu Sakti   ktp sakti  

Terpopuler