Hasto: Tokoh Kalsel Mengeluhkan Soal Arah Pembangunan yang Menjadi Solo Sentris 

Minggu, 12 November 2023 – 16:30 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto bertemu dengan tokoh di Kalimantan Selatan (Kalsel), saat melakukan kunjungan ke Banjarmasin, pada Minggu (12/11).

Tokoh yang bertemu Hasto pada Minggu itu berasal dari kader partai pendukung bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, juga sukarelawan.

BACA JUGA: Hasto Ungkap Pertemuan Megawati - Jokowi di Istana, Keluarnya Happy Semua, Klir!

Dalam pertemuan itu, Hasto menerima aspirasi soal tokoh Kalsel bisa dilirik menjadi menteri apabila bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi pemimpin Indonesia.

"Aspirasi itu akan ditampung," jawab dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu seperti tertuang dalam keterangan pers dari DPP PDI Perjuangan, Minggu.

BACA JUGA: Dengarkan Curhat Petani Simalungun Soal Pupuk-Harga Pangan, Ganjar Bicara Modernisasi Pertanian

Hasto dalam pertemuan itu sempat memberikan saran kepada kader empat parpol dan sukarelawan bergerak menyosialisasikan Ganjar-Mahfud.

"Silakan dilakukan gerakkan door to door untuk memperkenalkan mereka dan meyakinkan masyarakat bahwa pada pasangan Ganjar-Mahfud ada harapan menuju Indonesia yang lebih baik dan unggul," ucap Hasto.

BACA JUGA: Ganjar Padjajaran Bantu Warga Tingkatkan Hasil Ternak Sapi di Bogor

Hasto juga berharap Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk memenangkan Ganjar-Mahfud bisa segera bergerak dan memperkuat jaringan.

"Silahkan dirapatkan dan disempurnakan secepatnya susunan TKD untuk di wilayah Kalsel," ucap Sekjen PDI Perjuangan itu.

Selain soal pelibatan putra Kalsel di kabinet, tokoh yang bertemu Hasto juga menyampaikan aspirasi tentang pembangunan di Indonesia perlu dilakukan konsisten.

Para tokoh kemudian mengeluhkan kondisi pembangunan kekinian yang mulai berubah dari awalnya Indonesia-sentris menjadi Solo-sentris. 

"Hal itu memang bukan yang pertama kali didengar, apalagi ada datanya," jawab Hasto mendengarkan keluhan itu.

Ketua DPD PDIP Kalsel M. Syaripuddin, Ketua DPW PPP Kalsel Aditya Mufti Arifin, Ketua DPD Partai Hanura Kalsel Abdul Munasib Arsip, dan Ketua DPW Partai Perindo, Surya Dharma tampak menemani Hasto bertemu para tokoh. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bertemu BAPOMI, Pj Gubernur Jateng Semangati 270 Mahasiswa ke POMNAS Kalsel


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler