Hatta Ali Minta Souvenir iPod tak Dipersoalkan

Kamis, 20 Maret 2014 – 18:36 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali meminta polemik souvenir iPod mewah di pernikahan anak Sekretaris MA, Nurhadi tidak terus diperdebatkan. "Masalah ini kok dibesar-besari. Stop aja udah," ujar Hatta di  Jakarta, Kamis, (20/3).

Souvenir iPod itu diketahui ketika tamu dari resepsi pernikahan pasangan Rizki Aulia Rahma dan Rizky Wibowo di Hotel Mulia, Jakarta, Sabtu (15/3)  menulisnya di jejaring sosial.

BACA JUGA: Via Internet, SBY Laporkan Pajak Penghasilan Senilai Rp 261 juta

Setiap tamu yang menghadiri resepsi tersebut diwajibkan membawa undangan yang dibubuhi barcode, yang dapat ditukarkan dengan perangkat elektronik berlabel Apple itu.

Tamu undangan berjumlah 2.500 orang dengan total biaya pembelian souvenir mencapai Rp 1,7 miliar. Hatta mengklaim iPod itu tidak dibeli Nurhadi, tapi besannya. "Itu dari luar negeri, dan yang memesan itu besannya. Bisa dilihat dipesan sejak 2013," kata Hatta.

BACA JUGA: Yusril Tertawakan Putusan MK

Hatta mengungkapkan iPod tersebut seharusnya tak perlu dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena tak menyangkut kelembagaan. Selain itu, harga souvenir tersebut tidak terlalu mahal. "Lihat harganya toh. Kan enggak sampai 500 ribu," sambungnya.

Saat disinggung mengenai laporan harta kekayaan Nurhadi yang belum seluruhnya diberikan ke KPK, Hatta menyatakan hanya perlu penambahan data. "Dia kan sudah lapor, tapi masih ada kekurangan. Ya kan tinggal ditambahi," tandas Hatta. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Diperiksa KPK, Lawyer Atut Merasa Bersih

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nasrullah Dicecar KPK Soal Perannya Jadi Lawyer Atut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler