Hatta Kantongi Dukungan Alumni ITB

Minggu, 08 Juni 2014 – 17:28 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden dari koalisi Merah-Putih, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terus mendulang dukungan. Kali ini, pasangan Prabowo-Hatta mendapat dukungan dari alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), almamater Hatta Rajasa.

Deklarasi dukungan untuk Prabowo-Hatta digelar dalam acara bertajuk Silaturahmi Ribuan Alumni ITB di Anjungan Sumatera Selatan, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Hadir pula dalam deklarasi itu para tokoh lulusan ITB seeprti Muslimin Nasution, Fadel Muhammad, Rully Chairul Azwar, M Romahurmuziy, Sahganda Nainggolan dan banyak tokoh lainnya.

BACA JUGA: Kopel Bertekad Menangkan Jokowi-JK

“Klaim selama ini bahwa sebagian anggota ITB mendukung calon lain tidak benar. Yang nyata, 99 persen alumni ITB akan mendukung alumninya sendiri," Fadel.

Saat kesempatan memberikan testimoni, Fadel menyatakan bahwa selama ia menjadi Gubernur Gorontalo 2001-2009, sudah dibantu banyak hal oleh Hatta. Misalnya dengan mengirim pakar-pakar dari ITB sehingga Gorontalo sempat menjadi provinsi yang terbaik dalam ketahanan pangan.

BACA JUGA: Okke Ajak Kaum Perempuan Pilih Prabowo-Hatta

Sedangkan Muslimin dalam orasinya menekankan bahwa sosok dan track record Hatta lebih dari cukup untuk menegaskan Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu  sebagai politisi brilian asal ITB. Muslimin yang selama Orde Baru aktif melakukan gerakan perlawanan intelektual merasa yakin kemampuan dan komitmen Hatta untuk bangsa akan membawa perubahan nyata ke depan.

Sedangkan Romahurmuziy menyebut sosok Hatta cukup lengkap dalam karier. Karenanya, kata politisi PPP yang dikenal dengan sapaan Romi itu,  tak ada bagi alasan alumni ITB untuk tidak mendukung kader terbaik dari perguruan tinggi terkemuka di Indonesia itu.

BACA JUGA: Prabowo-Hatta 60 Persen, Jokowi-JK 35 Persen

Sedangkan Hatta saat memberikan sambutan menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dan kerjasama alumni ITB. Ia lantas mengingat pesan ibunya.

"Nak kalau kau akan melakukan sesuatu, pastikan keluargamu mendukung, sebelum yang lain. Dengan begitu segalanya akan lebih mudah," ujar Hatta mengutip pesan ibunya.

Bagi Hatta, ITB bukan sekadar lembaga pendidikan, melainkan juga rumah dan keluarga besar. Dengan demikian, dukungan ITB sangatlah penting bagi Hatta.

Hatta lalu membuka sedikit rencana yang akan dilakukannya dengan Prabowo bila memenangkan Pilpres 2014. Di antarnya adalah menyetop ekspor bahan mentah yang sudah dilakukan Hatta sejak Januari 2014. “Langkah ini mendesak, karena dengan eksplorasi sumber daya alam serampangan, tak hanya alam kita yang rusak, lebih dari itu enginer-enginer hebat bangsa ini banyak menganggur," kata Hatta.

Dia meyakini, kebijakan radikal ini akan membawa pada kejayaan Indonesia. “Kita akan menjadi Macan Asia," pungkasnya. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timses Akui Prabowo tak Bisa Akting Merakyat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler