Hatta Rajasa Ditolak di IAIN SMH Banten

Kamis, 05 Juni 2014 – 14:32 WIB

jpnn.com - SERANG - Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa gagal berkampanye di Serang, Banten, Kamis (5/6). Hal tersebut dipicu oleh penolakan dari mahasiswa IAIN SMH Banten yang terang-terangan tak ingin direcoki dengan urusan politis.

Mahasiswa menilai kedatangan Hatta sangat bertendensi politis. Dengan membentang spanduk berisi penolakan, mahasiswa berorasi di depan kampus mereka.

BACA JUGA: Wapres Puas Lihat Daerah Tingkatkan Perlindungan Lingkungan Hidup

"Ini bentuk penolakan kami yang tidak ingin kampus kami dipolitisasi oleh kepentingan golongan," ungkap Koordinator aksi Rosid kepada wartawan, Kamis (5/6).

Rosid mengatakan, bentuk penolakan mahasiswa tidak mengarah pada individu atau golongan. "Siapa pun calonnya, apa pun partainya, dari nomor berapa pun akan kami tolak. Sebab dalam aturannya jelas, penggunaan fasilitas negara dilarang untuk berkampanye," tegasnya.

BACA JUGA: Ratusan Kota Diganjar Penghargaan dari KLH

Bukan hanya itu, kata Rosid, kampus sebagai lembaga pendidikan tidak sepatutnya menjadi ajang kampanye terselubung dengan bentuk dialog publik.

"Stigma publik akan berbeda bahwa IAIN kampus yang mendukung salah satu calon. Ada oknum yang mengundang tapi kami tahu dan kami tolak," paparnya.

BACA JUGA: Ini Pesan KPK untuk Pasangan Capres-Cawapres Soal Korupsi

Mengenai kampanye sendiri, Rosid dan mahasiswa IAIN tidak melarangnya selama berlangsung di luar kampus mereka. "Boleh mengadakan kampaye, tapi tidak di dalam kampus," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, calon Wakil Presiden Hatta Rajasa bertandang ke beberapa tempat di Kota Serang hari ini diantaranya Pasar Induk Rau, Ponpes Al- Mubarok, Kampus IAIN Serang, dan kampanye akbar di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang. (radarbanten/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dirjen Otda Akui Dihubungi Atut Tanya Pilkada Ulang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler