Hayom Kembali Jalani Laga Ketat

Kamis, 13 Juni 2013 – 17:02 WIB
Dionysius Hayom. FOTO: Ricardo / JPNN

JAKARTA - Dionysius Hayom Rumbaka benar-benar mengeluarkan banyak keringat di dua pertandingan awal Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013. Pebulutangkis asal Kulonprogo, DI Jogjakarta tersebut selalu menjalani laga dengan rubber set.

jpnn.com - Setelah menjungkalkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov di babak pertama, Hayom juga kembali bermain tiga set saat bersua wakil Jepang, Takuma Eda di babak kedua. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (13/6), Hayom menang dengan skor 18-21, 21-12, 2-20.

“Kuncinya adalah bermain baik di setiap pertandingan. Itu saja. Lawan memang cukup bagus,” terang Hayom saat ditemui setelah pertandingan.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Tembus Perempat Final

Namun, jalan Hayom di babak perempat final nanti bakal sangat terjal. Dia kemungkinan besar akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Tiongkok, Du Pengyu. Sampai saat ini, Pengyu belum bertanding kontra wakil India, Sourabh Varma.

Menurut Hayom, pertandingan kontra Pengyu tidak akan berjalan mudah. Sebab, Pengyu adalah pemain yang memiliki kemampuan komplet. Meski begitu, Hayom mengaku tak gentar. Dua kali menjalani pertandingan rubber set malah dianggap sebagai sebuah keuntungan.

BACA JUGA: Alvent/ Kido Ingin Lebih Agresif Lagi

Selain itu, dia juga kian memahami karakter lapangan dan atmosfer pertandingan. Salah satu yang menjadi sorotan Hayom ialah angin yang berembus di dalam lapangan. Jika mampu menjinakkan angin, peluang Hayom untuk lolos ke semifinal  terbuka lebar.

“Saya sudah semakin hafal dengan karakter lapangan maupun faktor-faktor lain di pertandingan ini. Kita lihat saja apa yang akan terjadi besok. Tapi saya selalu siap siapapun lawannya,” tegas Hayom. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hera Desi Terjungkal

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kontrak Zanetti Diperpanjang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler