Hayono Akui Hanya Jadi Pemanis Konvensi

Senin, 02 September 2013 – 19:19 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Hayono Isman mengaku bukan sosok penting yang ikut konvensi penjaringan calon presiden (capres) di partainya. Meski mengaku hanya sebagai pemanis konvensi, namun Hayono tak mau mundur sebelum bertarung.

"Faktanya seperti itu (menjadi calon pemanis, red) sampai hari ini. Namun saya tidak akan patah semangat," kata Hayono di DPR, Jakarta, Senin (2/9).

BACA JUGA: Yakin Jokowi tak Nyapres, Berharap PDIP Dukung Prabowo

Hayono mengakui, elektabilitasnya saat ini masih rendah. Hal ini disebabkan dirinya tidak seberuntung calon lainnya yang memiliki jabatan, misalnya saja sebagai pimpinan DPR dan menteri.

Meski begitu mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu optimistis bisa meningkatkan elektabilitasnya. "Konvensi menjadi panggung untuk meningkatkan elektablitas. Kita harus cerdas dan hemat meningkatkan elektabilitas dihadapan publik," katanya.

BACA JUGA: PKS Anggap Mahfud MD Layak Nyapres

Karena elektabilitasnya masih rendah, Hayono  akan menggunakan dana sendiri pada tahap awal konvensi. Hanya saja, anggota Komisi I DPR ini belum bisa menentukan anggaran yang akan digunakannya dalam konvensi. Ia mengaku masih menunggu jadwal dari komite. Baru setelah itu, Hayono menghitung jumlah anggaran yang dibutuhkannya.

Hayono berjanji akan membuka dana konvensi setelah komite konvensi Partai Demokrat mendeklarasikan peserta konvensi ke publik. Deklarasi itu rencananya dilakukan pada tanggal 15 September 2013. "Sepuluh hari setelah tanggal 15 akan buka ke publik," katanya. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Berkaca Kasus Jokowi, Golkar tak Peduli Hasil Survei

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Timses SBY, Sengman Disebut Punya Kasus Pajak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler