PKS Anggap Mahfud MD Layak Nyapres

Senin, 02 September 2013 – 18:53 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dianggap pantas untuk diusung koalisi partai Islam menjadi seorang calon presiden (capres). Elektabilitas dan integritas yang dimiliki Mahfud dianggap cukup layak.

"Saya lihat Mahfud MD bagus untuk dipertimbangkan," kata anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Jazuli Juwaini di gedung DPR, Jakarta, Senin (2/9).

BACA JUGA: Berkaca Kasus Jokowi, Golkar tak Peduli Hasil Survei

Sementara itu politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Reni Marlinawati mengatakan, banyak partai yang ingin meminang Mahfud sebagai seorang capres.

"Kan begini, Mahfud MD figur yang sangat elok. Ibarat gadis yang menawan banyak yang ingin meminang. Semua partai kecuali partai yang sudah punya capres sendiri," kata Reni.

BACA JUGA: Jadi Timses SBY, Sengman Disebut Punya Kasus Pajak

Saat ini lanjut dia, PPP belum menentukan sosok yang akan mereka usung sebagai capres. Meski begitu, mereka sudah membicarakan sejumlah nama seperti Mahfud dan Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan yang dipertimbangkan menjadi capres.

"Mahfud MD, Anies dan lainnya, ada juga tokoh partai politik lain yang kita bicarakan," kata anggota Komisi X DPR ini. (gil/jpnn)    

BACA JUGA: PKS Ingin Partai Islam Bersatu Usung Capres

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wakapolri: Kita Tambah Ngeri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler