Hazrul Azwar Tak Minta Jabatan di PPP

Kamis, 14 Juli 2011 – 18:47 WIB

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR, Hazrul Azwar menyerahkan posisinya kepada Ketua Umum PPP terpilih Suryadharma AliIa tidak akan meminta-minta jabatan di DPP PPP.

"Saya siap ditempatkan dimana saja dalam jajaran pengurus DPP PPP

BACA JUGA: Nasdem Banten Dukung Atut

Sebab yang berhak, tahu dan menilai diri saya adalah SDA
Saya tidak berhak menilai diri saya untuk ditempatkan dimana karena itu subjektif," kata Hazrul di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (14/7).

Sikap yang harus dijaga, lanjutnya, jangan sampai meminta-minta jabatan kepada siapapun, termasuk kepada SDA yang kini tengah merumuskan posisi Sekretaris Jenderal PPP dan struktur lainnya.

"Saya tidak akan pernah meminta-minta jabatan

BACA JUGA: Atut-Rano Siap Deklarasi

Kata Rasulullah Muhammad SAW, jangan memberi jabatan kepada yang meminta
Prinsip itu yang saya pakai," kata anggota Komisi VIII DPR RI itu.

Baginya, PPP adalah partai yang sangat ia  cintai dan dirinya akan tetap loyal

BACA JUGA: PKB Pertanyakan Lambatnya Ganti Rugi Lapindo

"Saya kader partai PPP sejak tahun 1977 atau sudah 34 tahunSaya tetap tetap loyal berpartai dan berketuaBelum ada track record jelek di partai yang saya cintai iniSoal posisi di DPP PPP, yang tahu adalah Ketum PPP," ujarnya.

Hazrul menyebutkan, untuk kepengurusan DPP PPP periode 2011-2016 terjadi penambahan jumlah pengurus sebanyak 18 orangPeriode sekarang ini, jumlah pengurus DPP PPP 55 orang.

Penambahan jumlah pengurus itu merupakan jawaban terhadap tantangan partai ke depan sangat beratMisalnya untuk mengembalikan 20 kursi DPR RI seperti tahun 2004.

"Bagi teman-teman yang duduk di pengurus DPP PPP jangan hanya sekedar duduk dan mendapat posisi, tapi dituntut kerja keras dan etos kerjaMengejar 20 kursi seperti 2004 sangat sulitMaka harus tumbuh keyakinan, tidak sekedar mengembalikan tapi juga menambah kursiBagi yang mendapat amanah, setiap malam, bangun pagi, dia harus berfikir bahwa seolah-olah besok adalah pemilu 2014Persiapan day to day," kata Hazrul.

Saat ini, ada  empat nama yang digadang-gadangkan sebagai calon Sekretaris Jenderal PPPMereka adalah Wakil Ketua MPR RI Lukman Hakim Saefuddin, Ketua Fraksi PPP Hazrul Azwar, Ketua Komisi IV DPR RI Romahurmuziy dan Ketua DPP PPP periode lalu Emron Pangkapi(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Yakin BPIH Masih Bisa Diturunkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler