Hebatnya Stoner, Lorenzo Salut

Selasa, 22 Maret 2011 – 18:16 WIB
LOSAIL - MotoGP musim 2011 secara resmi sudah bergulir dan dimulai di Losail, QatarPeringatan keras langsung disampaikan Casey Stoner pada semua rivalnya

BACA JUGA: Arema Segera Cicil Gaji Lagi

Pembalap anyar Repsol Honda itu melanjutkan dominasinya di uji coba pramusim dengan kemenangan mutlak di Losail dini hari kemarin WIB (21/3).

Stoner tak hanya menjadi juara di MotoGP Qatar, tapi juga meraih catatan fastest lap dalam balapan tersebut dengan 1 menit 55,366 detik yang dibuatnya pada lap 13 seperti dicatat situs resmi MotoGP.

Catatan terakhir itu semakin menegaskan dominasinya di Losail sejak akhir pekan lalu, saat selalu mencetak waktu tercepat dalam tiga sesi uji coba pramusim
Kemenangan di Losail kali ini merupakan yang keempat dalam lima musim terakhir

BACA JUGA: Sriwijaya Bidik Rekor Baru

Hanya, tahun lalu Losail lepas dari genggaman pembalap Australia.

Langkah meyakinkan di balapan perdana itu pun melambungkan harapan Stoner untuk kembali merengkuh gelar juara dunia
Memori Stoner melayang pada awal musim 2007 saat dia akhirnya bablas sebagai juara dunia bersama Ducati

BACA JUGA: Tak Digaransi, Ancelotti Siap Pergi

Saat itu, dai juga menang di Losail, lalu melengkapinya dengan sepuluh kemenangan dari 18 balapan.

"Tak ada yang lebih baik dari iniIni seperti start yang sama, seperti saat kami memenangi perebutan juara dunia (2007)Meski ada beberapa start fantastis lainnya di awal musim (pada waktu lainnya)," urai Stoner seperti dilansir Autosport.

Seperti halnya Stoner, Honda juga tak menyia-nyiakan progres yang baik di awal musimEmpat motor di lima besar adalah pembalap yang memakai motor Honda RC212V yang amat tangguh di seluruh sesi kualifikasi.

"Segala hal dengan Honda saat ini menakjubkanSemua yang kami lakukan dengan motor sejak pramusim, kami membuat lompatan dan batasan untuk  mencoba membuat motor jadi lebih nyamanSepanjang akhir pekan ini kami bertambah kuat dan kuatSelama balapan, motornya masih sangat fantastis dan terasa hebat," lanjut Stoner.

Hampir sepanjang lomba, Stoner yang meraih pole ke-27 dalam karirnya, berada di depanRekan setimnya, Dani Pedrosa sempat mengambil alih posisi terdepan di lap keenam hingga sebelasNamun, seiring masalah cedera tangan yang mendera Pedrosa, Stoner dengan nyaman kembali ke depan.

Dengan keadaan yang serba positif itu, Stoner pun merasa percaya diriBahkan, dia tak sabar untuk menghadapi balapan berikutnya"Saya bahagia saat iniSaya tak sabar untuk segera menjalani balapan berikutnya," kata Stoner.

Di akhir lomba, Stoner unggul 3,440 detik dari juara musim lalu, Jorge LorenzoMotor Yamaha YZR-M1 Lorenzo itu menjadi satu-satunya motor non-Honda di deretan lima besarDi akhir balapan, Lorenzo terlibat persaingan sengit dengan PedrosaBahkan, pembalap Spanyol itu berpeluang mendekati StonerNamun, sebuah kesalahan di sebuah tikungan membuatnya nyaris jatuh.

"Banyak orang yang telah melupakan kami di balapan ini, tapi kami percaya sudah membaik dari hari ke hari," ujar Lorenzo di Autosport"Hari ini, saya berusaha semampu saya di lintasanSaya tidak menahan-nahanPada setiap tikungan di tiap lap, saya berada sampai batas," tegasnya.

Akibat semangat yang meluap itu, Lorenzo juga sempat membuat kesalahanUntungnya dia masih bisa berada di atas tunggangannya dan meneruskan balapanTapi, jarak dengan Stoner pun kembali menjauh.

"Saya nyaris celakaSaat Anda melaju seperti itu, sangat mudah untuk crashSaya bisa terhindar dari crash, entah bagaimana, tapi aku tetap berada di lintasanMungkin jika itu tidak terjadi, aku bisa berusaha mengejar Casey, tapi hari ini ia memang amat sangat cepat," terang Lorenzo(ady/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggota Pertanyakan Kinerja PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler