Sriwijaya Bidik Rekor Baru

Selasa, 22 Maret 2011 – 12:36 WIB
GARANG. Gelandang serang SFC Oktovianus Maniani saat berlatih di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Senin (21/3), sebelum menghadapi Persipura pada Rabu (23/3) besok. Foto: KRIS SAMIAJI/SUMATERA EKSPRES/JPNN

PALEMBANG-Laga bigmatch bakal dijalani Sriwijaya FC di Indonesia Super League (ISL) musimTim berjuluk Laskar Wong Kito itu akan menjamu musuh bebuyutannya Persipura Jaya Pura, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, besok (23/3).

Bentrok dua tim raksasa ini sebenarnya tak klasik lagi

BACA JUGA: Tak Digaransi, Ancelotti Siap Pergi

Mengingat kedua tim sudah melakukan 8 kali duel
Tapi, kali ini sedikit berbeda dibandingkan dengan sebelumnya

BACA JUGA: Anggota Pertanyakan Kinerja PSSI

Pasalnya, kedua tim sama-sama berambisi menciptakan rekor baru.

Bagi Sriwijaya, kemenangan menjadi harga mati pada laga penuh gengsi nanti
Sebab, Laskar Sriwijaya mempunyai rekor buruk saat jamu Persipura pada laga Indonesia Super League

BACA JUGA: Robben Batal Comeback ke Oranje

Ya, tim juara double winner 2007 itu belum pernah  menang di kandang sendiri saat menjamu PersipuraYakni, hanya bermain imbang 2-2, (12/07/08), terakhir keok dikandang sendiri dengan skor 2-1, (05/05/10) lalu.

"Kami akan menghapus rekor buruk yang pernah kami jalani saat bermain di ISL menjamu PersipuraDan saatnya, kami harus membuat rekor baru dipertandingan nanti," kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin.

Skuadra Ivan Kolev sendiri mempunyai modal besar untuk menciptakan rekor baruTim juara Piala Indonesia tiga kali berturut-turut itu sedang dalam kondisi onfireSetelah dua kali memetik kemenanganYakni, sukses menumbangkan TSW Pegasus pada laga AFC Cup (15/3)Kemudian menumbangkan Persiwa dengan skor 2-1 pada laga ISL, (20/3) lalu.

Selain itu, soal head to head Sriwijaya juga lebih unggul dibandingkan PersipuraDari delapan kali bentrok, Laskar Wong Kito mampu memetik 4 kali kemenanganKemudian satu kali seri dan tiga kali kalahOtomatis, dengan hasil itu bakal menjadi spirit ganda bagi Keith Kayamba Gumbs dkk untuk memetik tiga poin.

Kans lain untuk memetik kemenangan, lantaran pada laga ISL Sriwijaya belum pernah terkalahkan saat bermain dikandang sendiri musim iniTerbukti, dari 5 laga yang pernah dijalani hanya satu kali seriYakni saat ditahan imbang 1-1 oleh Arema FC, (26/1) laluSisanya selalu menang.

Tapi, meski demikian skuadra Ivan Kolev tak boleh jumawaSelain belum pernah menang saat menjamu Persipura di ISL, Sriwijaya kalah soal peringkatSaat ini tim juara double winner pra musim itu baru menempati peringkat ke-7 dengan 26 poin dari 17 laga yang telah dijalani.

Hasil itu jauh dibawah Persipura yang masih kokoh sebagai capolistaDengan torehan 38 poin dari 16 kali lagaPraktis, misi Sriwijaya untuk menumbangkan Mutiara Hitam (julukan Persipura) bakal sulit.

Terlebih, Persipura merupakan tim yang paling sukses saat menjalani laga awayDari 6 laga yang telah dijalani, skuadra Jacksen F Tiago hanya menelan dua kali kekalahanItupun dengan tim raksasa, yakni tumbang 0-1 dari Arema FC (6/2) kemudian kalah 0-1 dari Persiba Balikpapan, (12/2)Sedangkan sisanya hanya satu kali seri dan tiga kali mendapatkan kemenanganPraktis, dengan hasil itu bakal menjadi momok bagi Laskar Sriwijaya untuk memenuhi ambisinya menciptakan rekor baru atas Persipura.

Sementara, Persipura datang ke Palembang membawa optimisme tinggiMengingat tiga laga terakhir Persipura selalu menangYakni, mampu menumbangkan 6-1 atas Arema FC, pada laga lanjutan ISL, (7/3), kemudian menang 1-0 atas Persijap Jepara, pada laga lanjutan ISL, (10/3)Terakhir, Mutiara Hitam mampu menumbangkan East Bengal pada laga AFC Cup dengan skor 4-1, (16/3) lalu.

"Kami mempunyai modal besar sebelum melawan SriwijayaSehingga, ini bisa menaikan motivasi pemain untuk bisa menang dipertandingan nanti," kata pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.Dengan membawa 24 pemain terbaiknya, Persipura berambisi untuk memetik kemenangan"Setiap pertandingan, kami pasti ingin menangTermasuk saat melawan Sriwijaya nanti," imbuhnya.

Bagaimana dengan rekor selalu mencuri poin di Sriwijaya" menurutnya itu tak bisa dijadikan patokanTerpenting bagi Jacksen anak asuhnya tetap fokus pada pertandingan yang dijalani"Hasil sebelumnya hanya menjadi sejarah masa laluKami ingin lebih baik dari sebelumnya dan menciptakan rekor baru lagi," pungkas arsitek dari Brazil itu(mg43)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaji Telat Pengaruhi Performa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler