Heboh Kabar Penculikan Anak, Polres Kudus Tak Tinggal Diam

Kamis, 02 Februari 2023 – 00:03 WIB
Kapolsek Jekulo AKP Bambang Sutaryo yang menyambangi SD 1 Jekulo memberikan edukasi hingga tips agar tidak mudah diajak orang yang tidak dikenal terhadap siswa. (ANTARA/HO-Polisi.)

jpnn.com, KUDUS - Polres Kudus menindaklanjuti kabar soal kasus penculikan anak yang membuat resah masyarakat.

Mereka pun langsung bergerak dan menyambangi sekolah untuk mengimbau agar meningkatkan kewaspadaan.

BACA JUGA: AKP Meity Jacobus Tegaskan 2 Kasus Penculikan Anak di Ambon Hoaks

"Kami juga meningkatkan kewaspadaan dengan meningkatkan patroli untuk menyisir berbagai sudut wilayah di Kudus hingga memastikan situasinya aman," kata Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto dikutip dari Antara, Rabu (1/2).

Menurut dia, jajaran Polres Kudus juga mendatangi sekolah untuk mengingatkan pentingnya kewaspadaan dan sejumlah upaya yang bisa dilakukan untuk pencegahan.

BACA JUGA: Polisi Amankan Penyebar Hoaks Penculikan Anak, Dia Ternyata

Terkait dengan informasi kasus penculikan anak di Kudus, kata dia, sudah ditelusuri oleh jajarannya dan hasilnya memang kabar tersebut tidak benar alias hoaks.

Dia meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh kabar yang belum tentu kebenarannya. Selain itu, kabar yang belum bisa dipastikan kebenarannya juga tidak perlu disebarluaskan.

BACA JUGA: Heboh Penculikan Anak di Kendari, Irjen Teguh Pristiwanto Angkat Bicara

"Jangan segan bertanya dan meminta bantuan pemerintahan setempat, termasuk kepolisian, terkait beredarnya informasi itu," ujarnya.

Sementara Kapolsek Jekulo AKP Bambang Sutaryo yang menyambangi SD 1 Jekulo memberikan edukasi hingga tips agar tidak mudah diajak orang yang tidak dikenal terhadap siswa.

Guru sekolah, kata dia, juga diminta memperketat pengawasan terhadap siswanya, terutama saat jam pulang. Sedangkan orang tua juga ikut memperketat pengawasan anaknya, terutama saat pulang dari sekolah.

"Saat berangkat ke sekolah jangan ada yang membawa barang berharga. Tetap selalu waspada dan tidak mudah percaya orang yang tidak dikenal," ujarnya. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Soal Hoaks Penculikan Anak di Jatim, Irjen Toni: Kami akan Proses


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler