Heikki Kovalainen Gantikan Posisi Kimi

Jumat, 15 November 2013 – 15:41 WIB
Heikki Kovalainen. FOTO: getty images

jpnn.com - TEXAS - Lotus akhirnya mendapatkan pengganti Kimi Raikkonen. Tim yang bermarkas di Enstone itu sukses mengontrak Heikki Kovalainen untuk mengarungi sisa seri balapan Formula 1 di Amerika Serikat dan Brazil.

Kesepakatan itu tentu membahagiakan Lotus. Sebab, sebelumnya mereka pusing tujuh keliling mencari pengganti Kimi yang memutuskan menjalani operasi punggung. Tawaran Lotus terhadap legenda hidup F1, Michael Schumacher pun bertepuk sebelah tangan.

BACA JUGA: Pedrosa Bukan Lagi Manusia Robot

Kini, dengan kepastian itu, kedua belah pihak optimistis menghadapi sisa seri musim ini. Kovalainen mengaku siap membantu Lotus merebut posisi terbaik di klasemen akhir sektor konstruktor.

"Saya yakin mereka mengontrak saya karena menganggap saya mampu. Jujur saja, jika saya tak merasa bisa, saya tak akan menerima tawaran ini," terang Kovalainen sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Jumat (15/11).

BACA JUGA: Ribery: Prancis Harus Lolos ke Brazil

Kovalainen akan berusaha membungkam semua cibiran yang dialamatkan kepadanya. Menurut Kovalainen, peluangnya memberikan prestasi apik bagi Lotus terbentang sangat lebar.

"Hanya waktu yang akan menjawab. Namun, saya selalu berusaha tampil baik. Saya juga sudah membalap di F1 dalam waktu cukup lama," tegas Kovalainen. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Dani Pedrosa Kini Bukan Robot Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Drama Dua Detik Harden Menangkan Rockets


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler