Hemat, Skuat PSMS tak Pulang ke Medan

Rabu, 14 Februari 2018 – 09:23 WIB
Para pemain PSMS Medan sedang latihan. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, SOLO - PSMS bertekad tetap serius dalam laga perebutan tempat ketiga di ajang Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2).

Skuat PSMS saat ini memilih tetap berada di Solo untuk persiapan menghadapi laga itu dan tidak pulang ke Medan. Hal itu dilakukan untuk efisiensi waktu dan biaya.

BACA JUGA: Piala Presiden 2018: Sriwijaya FC Pincang Lawan Bali United

Kapten PSMS, Legimin Raharjo mengatakan timnya berpeluang untuk meraih status nomor tiga di Piala Presiden nanti. Syaratnya timnya harus bekerja lebih keras.

"Peluangnya pasti ada. Tapi siapa pun lawannya, tinggal bagaimana kami harus fokus dan kerja keras kalau mau menang," kata Legimin.

BACA JUGA: Marko Simic: Saya Berjuang agar Bisa Juara di Rumah Sendiri

Calon lawan PSMS di perebutan tempat ketiga nanti Sriwijaya atau Bali United. Keduanya akan menentukan nasib pada leg II yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2).

Sriwijaya sebelumnya pernah dijajal di babak penyisihan grup. Saat itu PSMS tumbang 0-2. Sementara Bali United belum pernah bertemu.

BACA JUGA: Gede: The Jakmania Harus Dapat Hadiah Juara

"Sama saja. Semua bagus. Kami harus siap siapa pun lawannya," beber pemain paling senior di PSMS itu.

Legimin mengatakan kiprah PSMS di Piala Presiden sangat bagus untuk persiapan timnya sebelum kompetisi sesungguhnya, Liga 1. Mencapai empat besar menurutnya sudah cukup baik.

"Positifnya cukup banyak. Kami bisa mengevaluasi kelemahan ada di mana, dan bisa jadi koreksi untuk Liga 1 nanti," tambahnya.

Pada laga nanti Djajang Nurjaman kemungkinan melakukan rotasi. Namun belum diketahui apakah Legimin menjadi bagian dari rotasi.

Pasalnya Legimin menjadi pemain yang belum pernah absen dari enam laga PSMS di Piala Presiden.

Sementara itu full back kiri PSMS, Gusti Sandria mengatakan kekalahan dari Persija tak perlu disesali karena kualitas lawan memang lebih baik.

"Kami kalah sama Persija juga karena kalah matang saja. Mereka memang sudah dipersiapkan dari tahun kemarin. Sementara kami tim promosi, ya wajar menurutku sedikit kalah kelas. Tapi pasti semua dibenahi apa yang kurang dari PSMS," kata Gusti.

Perebutan tempat ketiga sendiri akan berlangsung Sabtu (17/2) nanti. Namun lawan mereka masih menunggu antara Bali United atau Sriwijaya.

"Siapapun lawan kami nanti, kami sudah siap. Mudah-mudahan kami bisa kami yang terbaik," pungkasnya. (don)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Teco Beber Alasannya Ganti Enam Pemain Saat Lawan PSMS


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler