Hendra: Lebih Sulit Lawan Teman Sendiri

Selasa, 30 Juli 2013 – 18:41 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Ganda putra Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan bakal menjadi salah satu andalan Indonesia untuk merebut gelar di Kejuaraan Dunia 2013. Sebagai pasangan peringkat keenam dunia, keduanya dianggap memiliki peluang besar untuk melaju ke tangga juara kejuaraan yang dilangsungkan di Guangzhou, Tiongkok 5-11 Agustus mendatang.

Namun, Hendra tak mau jemawa. Pebulutangkis berusia 29 tahun tersebut mengaku ingin tetap memijak bumi. Menurutnya, persaingan di Kejuaraan Dunia tidak akan mudah. Tidak hanya dari negara lain, tetapi juga sesame pebulutangkis Indonesia.

BACA JUGA: Bulutangkis Jadi Andalan Indonesia di AYG

“Kami memang sangat siap untuk bertanding melawan siapa saja. Namun, pertandingan akan lebih sulit jika ketemu teman sendiri. Karena kami sudah tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing,” terang Hendra di Jakarta, Selasa (30/7).

Peluang bertemu rekan senegara bakal sangat terbuka. Di babak kedua, Ahsan/ Hendra kemungkinan bakal berjumpa Markis Kido/ Alvent Yulianto. Ahsan/ Hendra punya pengalaman buruk karena dikalahkan Kido/ Alvent pada Swiss Open Grand Prix Gold 2013 lalu.

BACA JUGA: Bendol Belum Pastikan Tetap di Persija Musim Depan

Jika mampu melewati hadangan Kido/ Alvent, mereka kemungkinan besar bakal bersua Lee Yong Dae/ Ko Sung Hyun. Ini cukup menguntungkan. Sebab, dalam tiga pertemuan terakhir, Ahsan/ Hendra selalu bisa mengalahkan wakil Korsel tersebut.

“Meskipun kami menang terus, namun kami tak boleh sombong. Mereka pasti sudah belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Kami memang ingin juara. Namun, kami ingin melaluinya setahap demi setahap,” tegas Hendra. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Dikejar-kejar MU, Fabregas Tegaskan Tetap di Barca

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Stefan Bradl Umbar Pujian Buat Marquez


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler